Volvo telah membuat heboh dunia otomotif dengan pengumuman bahwa setiap mobil baru yang diluncurkannya pada tahun 2019 akan sepenuhnya mengusung teknologi listrik. Ini menandai "akhir sejarah mobil yang hanya memiliki mesin bakar internal" dan akan membantu Volvo mencapai tujuannya untuk menjual satu juta mobil listrik pada tahun 2025.





Namun itu bukan berarti setiap Volvo baru di tahun 2019 akan menjadi mobil listrik murni. Sebaliknya, ini berarti perusahaan tersebut akan menawarkan berbagai mobil yang menampilkan motor listrik: mobil listrik murni, plug-in hybrid diesel atau bensin, ditambah kendaraan 'mild hybrid' 48-volt. Tapi nanti pada waktunya, karena model yang lebih tua sudah stop produksi, tidak ada Volvo yang akan dijual tanpa motor listrik di bawah kap mesinnya.

"Orang-orang semakin menuntut mobil listrik dan kami ingin menanggapi kebutuhan pelanggan saat ini dan masa depan," kata Presiden dan CEO Volvo Cars, Hakan Samuelsson. "Pengumuman ini menandai akhir dari mobil bertenaga mesin bakar konvensional. Volvo telah menyatakan bahwa mereka berencana untuk menjual 1 juta mobil "listrik" pada tahun 2025. Ketika kami mengatakan bahwa kami bermaksud demikian, inilah cara kami melakukannya." (motor1 5/7/2017)