Sebenernya lucu juga kalo banyak orang yang mengklaim kalo perang muscle car pada tahun 1960an dan 70an telah berakhir damai tanpa meninggalkan masalah apapun juga. Faktanya banyak mobil-mobil ikonik pada era muscle car harus rela mati, tanpa pernah bangkit kembali.

Memang Dodge masih punya Challenger dan Charger, Chevy punya Camaro dan Ford masih punya Mustang, tapi ada beberapa mobil yang tidak pernah bisa bangkit lagi pada era kebangkitan muscle car pada tahun 2010an. Contohnya Plymouth Barracuda, Buick GSX, Mercury Cougar dan Pontiac Firebird yang dilengkapi dengan paket Trans Am.





Untuk bisa mendapatkan Trans AM tahun 2017 ini saja, kami perlu datang ke custom tuning shop dulu. Trans Am Depot memang menjual model Trans AM tahun 2017 lengkap dengan livery Smokey dan Bandit, tapi kamu perlu menyiapkan uang jutaan dolar terlebih dulu.

Seperti juga Firebird original, mobil ini dibuat berdasarkan Camaro tapi dengan body baru yang terinspirasi dari Pontiac original dan mempunyai mesin yang bisa menghasilkan tenaga seganas Hellcat. Video di atas memperlihatkan Leno dan comedian Gabriel Iglesias mendapatkan kesempatan untuk membawa mobil ini berkeliling sejenak. Langsung aja tonton videonya di atas biar ga penasaran.