tanya tentang suspensi
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 26
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/645169
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    15
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    19 Hrs 2 Mins 46 Secs

    tanya tentang suspensi

    salam suhu2 dan teman2 modcom, saya mau tanya tentang kaki mobil, bisa kasih saran ga, apa ganti coilover atau cari spring yang agak keras biar saat nikung ga terlalu miring, soalnya shock sama spring bawaan mobil terlalu comport, kalo geal geol sih ga,cuma ya itu tadi hentakan satu sisi saat nikung nya terlalu dalam
    saya pengen agak stabil,tapi ga mengurangi kenyamanan berkendara seperti shock bawaan mobil,dan tingginya juga tetap seperti standar
    saya sih naksir sama coilover,soalnya tinggi nya bisa di atur,sama kekerasannya bisa di atur juga
    mohon saran nya teman2

  2. Delapan Satu
  3. #2
    Sersan Kepala
    Posts
    621
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 7 Hrs 57 Mins 7 Secs
    mobilnya apa dulu om?
    pastiin dulu ada barang aftermarketnya untuk mobil tsb.
    kalo saran saya, pemakaian daily use cukup ganti per aja...
    pake coilover untuk daily itu keras om... jujur deh cobain dulu mobil yang udah pake coil
    unless dana berlebih, boleh lirik" coilover yang adjustable seperti yang disebutkan diatas om...
    kalo untuk adjust tinggi/rendah itu jauh lebih murah dibanding ada buat settingan kekerasannya om...

    yang namanya ganti per jadi lebih keras sih selama ini yang beredar di pasaran lebih banyak bakal eliminasi ground clearance, alias mobil jadi lebih ceper...
    just my 2 cents ya om, cmiiw

  4. #3
    Prajurit
    Posts
    15
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    19 Hrs 2 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by bryansucipto View Post
    mobilnya apa dulu om?
    pastiin dulu ada barang aftermarketnya untuk mobil tsb.
    kalo saran saya, pemakaian daily use cukup ganti per aja...
    pake coilover untuk daily itu keras om... jujur deh cobain dulu mobil yang udah pake coil
    unless dana berlebih, boleh lirik" coilover yang adjustable seperti yang disebutkan diatas om...
    kalo untuk adjust tinggi/rendah itu jauh lebih murah dibanding ada buat settingan kekerasannya om...

    yang namanya ganti per jadi lebih keras sih selama ini yang beredar di pasaran lebih banyak bakal eliminasi ground clearance, alias mobil jadi lebih ceper...
    just my 2 cents ya om, cmiiw
    mobilnya toyota crown 2012 om, sering dipake perjalanan jauh, dan saya di kalimantan selatan,tau sendiri kan om gimana jalan di daerah ga seperti di ibukota, jalannya kadang mulus kaya muka artis2:d, kadang berlobang2 kaya muka saya:d:d,dan tikungannya mantap2 om, kalo misal rekomen pake coilover,rencana pengen order ke luar om, kan banyak tuh seperti Cusco Tanabe Tein dll. yang nyediain tipe street, gimana tu om pendapatnya?
    kalo pake coilover kan tingginya bisa disamakan dengan standar, trus kalo lagi buru2 tinggal control damper nya di seting keras biar enak melahap tikungan nya, itu asumsi saya sih

  5. #4
    Sersan Satu
    Location
    rafflesia motor, pasar mobil kemayoran blok F18-19. jakarta pusat
    Posts
    448
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 49 Mins 22 Secs
    Coilover ya om, mnrt sy, kli untuk harian kurang afdol om, coz setingan paling empuk nya ja, msh keras om untuk harian. Klo problem nya di handling, apa gk sebaik nya pk shock bilstein ja om. Dan per ttp stdr. Klo msh kurang bs di tambahin sport damper. Jd harian enak handing jg ok.

  6. #5
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,512
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 20 Hrs 39 Mins 44 Secs
    Kalo maunya tetap tinggi sama spt standard, kayaknya cuman bisa pake coil over, atau ganti shock yg lbh sport dikombinasi dgn per std. Krn kalo pake after market springs spt Tanabe, Eibach, H&R, Tein, RSR etc2. pasti lbh rendah sekitar 3-5cm dari std. Kalo ganti shock aja, bisa coba cari Bilstein, TRD Sportivo, atau Kayaba Extage, mungkin ada utk Crown. Kalo coil over, hrs cari yg relatif masih rada comfort buat harian. Krg tau jg coil over apa yg ada utk Crown, mungkin Tein Comfort Sport ada.

  7. #6
    Prajurit
    Posts
    15
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    19 Hrs 2 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by hafidz391 View Post
    Coilover ya om, mnrt sy, kli untuk harian kurang afdol om, coz setingan paling empuk nya ja, msh keras om untuk harian. Klo problem nya di handling, apa gk sebaik nya pk shock bilstein ja om. Dan per ttp stdr. Klo msh kurang bs di tambahin sport damper. Jd harian enak handing jg ok.
    bilstein nya yang warna apa om yang bagus, kuning ato silver

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Kalo maunya tetap tinggi sama spt standard, kayaknya cuman bisa pake coil over, atau ganti shock yg lbh sport dikombinasi dgn per std. Krn kalo pake after market springs spt Tanabe, Eibach, H&R, Tein, RSR etc2. pasti lbh rendah sekitar 3-5cm dari std. Kalo ganti shock aja, bisa coba cari Bilstein, TRD Sportivo, atau Kayaba Extage, mungkin ada utk Crown. Kalo coil over, hrs cari yg relatif masih rada comfort buat harian. Krg tau jg coil over apa yg ada utk Crown, mungkin Tein Comfort Sport ada.
    kalo nyari yang fit nya gampang om, soalnya kaki2 crown 2008-14 sama dengan punya lexus GS 300

    kalo bilstein ada setingan damper nya ga om?, kalo kayaba extage ada kan?

  8. #7
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,512
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 20 Hrs 39 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by exball View Post
    bilstein nya yang warna apa om yang bagus, kuning ato silver

    - - - - - - - - - -



    kalo nyari yang fit nya gampang om, soalnya kaki2 crown 2008-14 sama dengan punya lexus GS 300

    kalo bilstein ada setingan damper nya ga om?, kalo kayaba extage ada kan?
    Oh ya, kalo sama dgn GS300 berarti jg sama dgn IS250 atau Mark X! Jadi cukup banyak pilihan. Bilstein saya krg tau, kayanya ga ada. Kalo Extage ada damper setting. Oh ya satu lagi yg mungkin ada damper setting yaitu Koni Sport, coba cari tau kalo ada utk Crown.

    Satu lagi ide utk mengurangi body-roll yaitu ganti antiroll bar dgn yg lbh tebal! Itu di jamin bakal mengurangi body oleng krn memang itu tujuan utamanya. Jadi bisa tetap pake per & shock std tp ganti antiroll bar saja, misalnya pake Ultra Racing kalo mau yg relatif murah meriah. Kalo ada budget gede, pake Cusco atau TRD, tp menurut sy sih UR udah cukup krn saya sendiri jg pake utk Mark X.

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    15
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    19 Hrs 2 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by mxs141001 View Post
    Oh ya, kalo sama dgn GS300 berarti jg sama dgn IS250 atau Mark X! Jadi cukup banyak pilihan. Bilstein saya krg tau, kayanya ga ada. Kalo Extage ada damper setting. Oh ya satu lagi yg mungkin ada damper setting yaitu Koni Sport, coba cari tau kalo ada utk Crown.

    Satu lagi ide utk mengurangi body-roll yaitu ganti antiroll bar dgn yg lbh tebal! Itu di jamin bakal mengurangi body oleng krn memang itu tujuan utamanya. Jadi bisa tetap pake per & shock std tp ganti antiroll bar saja, misalnya pake Ultra Racing kalo mau yg relatif murah meriah. Kalo ada budget gede, pake Cusco atau TRD, tp menurut sy sih UR udah cukup krn saya sendiri jg pake utk Mark X.
    ya,bener om, markX is250 gs300 crownGRS20 sama, cuma dibagian body aja yang beda,kalo sama is250 engine nya juga beda..

    roll bar yang bagian mana om yang diganti?, ada contoh foto roll bar yg om pake atau link nya?

  10. #9
    Mayor
    Location
    KL, MY
    Posts
    4,512
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 20 Hrs 39 Mins 44 Secs
    Quote Originally Posted by exball View Post
    ya,bener om, markX is250 gs300 crownGRS20 sama, cuma dibagian body aja yang beda,kalo sama is250 engine nya juga beda..

    roll bar yang bagian mana om yang diganti?, ada contoh foto roll bar yg om pake atau link nya?
    Spt ini:
    http://ultraracing.my/ecatalog/index...tabilizer-bar/

  11. #10
    Sersan Satu
    Location
    rafflesia motor, pasar mobil kemayoran blok F18-19. jakarta pusat
    Posts
    448
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 22 Hrs 49 Mins 22 Secs
    Bilstein yg kuning ja om,

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Mega Glodok Kemayoran Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. jika mo tanya tentang pioneer disini aja
    By firman darmawan in forum Diskusi Head Unit & Processor
    Replies: 2584
    Last Post: 10th November 2016, 03:02
  2. mau tanya tentang sub Lanzar RZ (tipe lama)?????
    By chediska in forum Diskusi Subwoofer
    Replies: 2
    Last Post: 2nd May 2006, 16:49
  3. tanya tentang per great
    By turangga in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 4
    Last Post: 6th April 2006, 20:25
  4. Tanya tentang kaca
    By X_PLOD in forum Diskusi Otomotif Lain-Lainnya
    Replies: 7
    Last Post: 18th December 2005, 07:36
  5. Mau Tanya Tentang SR20DET...
    By dirzsignature in forum Diskusi Mesin
    Replies: 2
    Last Post: 28th October 2005, 07:12
Back to top