Bus Kolong Anti Macet Gagal Beroperasi Di China, Ini Alasannya!

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/645155
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,859
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 6 Days 7 Hrs 47 Mins 39 Secs

    Bus Kolong Anti Macet Gagal Beroperasi Di China, Ini Alasannya!

    Pada tahun lalu, China membuat proyek bus anti macet yang diproduksi oleh TEBtech, TEB-1 Straddling. Lama tak ada kabar ternyata proyek bus tersebut gagal ditengah jalan.

    Bus yang mampu menampung 300 orang ini diklaim bisa menjadi solusi kemacetan karena daya tampung yang besar dan bagian bawahnya seperti terowongan sehingga masih bisa dilalui mobil kecil.



    Setelah dilakukan uji coba pada Agustus 2016, bus tersebut terbengkalai tanpa ada proses pengembangan berikutnya. Hal itu diperkuat dengan munculnya foto bus pada Desember yang memperlihatkan kondisinya yang tidak terawat.

    Mengutip Hong Kong Economic Journal, uji coba dihentikan pada Oktober. Ada beberapa warga mengklaim bahwa jalur yang akan dilalui bus tersebut justru menyebabkan kemacetan. Tidak hanya itu, Media Pemerintah China meragukan proyek tersebut akan berhasil dan menuduh bahwa itu merupakan tipuan pembangunan. Ditambah lagi penjabat Kota Qinhuanandao tidak mendapat kabar bahwa kendaraan tersebut tengah melakukan uji coba di sana.

    Selain batal beroperasi, rupanya bus ini memiliki banyak kelemahan. Berdasarkan informasi, banyak pihak yang meragukan sisi keamanan dari kendaraan raksasa ini. Salah satunya karena TEB-1 Straddling ternyata tidak berjalan di atas rel besi.

    Foto yang diunggah Carnewschina mengungkap bahwa bus ini masih menggunakan ban karet seperti layaknya mobil angkutan lain. Ban karet itu dilengkapi dengan roda kecil di setiap sisinya. Pada kenyataannya, roda kecil itu tidak berjalan di rel besi. Rel itu sebenarnya hanya garis cerukan yang tidak dilengkapi besi, melainkan hanya coran. Roda kecil itu memang berjalan di dalamnya, namun bisa saja keluar dan masuk ke jalanan.

    Berikut video bus tersebut:


  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    1,780
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 4 Days 9 Mins 12 Secs
    tinggal disempurnakan ban nya jadi rel udah jadi ini mah bakal di rilis
    Clarion HXD2se/Helix DSP Pro/Zapco Z.150LE+Abyss CT2000/Dynaudio esotar2+Idmax 10"/DIY rca+Ndeso rca,Tesla quad,HH,Wbt, Mundorf,Acrolink,Furutech,Batcap
    Click here to hear my active 2way setup

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    354
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 58 Mins 28 Secs
    Kalo truck kyknya gak muat lewat kolong yah

  5. #4
    Sersan Mayor
    Posts
    922
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 11 Hrs 52 Mins 11 Secs
    lah kalo kita (avanza) liwat mah ngepres banget itu kayaknya
    AVANZA OWNERS INDONESIA


    www.avoid.or.id -- FB:https://www.facebook.com/groups/avanzaowners.id
    Twitter:@Avo_id -- Instagram:https://instagram.com/avo_id

  6. #5
    Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    9,898
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 2 Days 10 Hrs 56 Mins 29 Secs
    sangat di sayangkannnnn

  7. #6
    Mayor
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    4,835
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 12 Hrs 16 Mins 59 Secs
    investornya rugi besar ini........

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,299
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 11 Hrs 56 Mins 24 Secs
    Tinggal di benerin dikit bisalah

  9. #8
    Prajurit
    Posts
    14
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Hr 42 Mins 23 Secs
    klo lihat video pas awal muncul udh keren bgt nih.

  10. #9
    Sersan Satu
    Location
    SDM
    Posts
    479
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 14 Hrs 35 Mins 13 Secs
    tuh yg ditiru juga negeri merah ky nya, rusia

    tp tetep aja madein cina
    hehe

  11. #10
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 16 Hrs 47 Mins 59 Secs
    Teknologi masa depan sih.. suatu saat pasti dibikin juga..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
MBtech Wuling

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Ini Penyebab Bus Anti Macet 'TEB-1 Straddling' China Gagal Total
    By Tucuxi in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 5
    Last Post: 27th June 2017, 23:56
  2. Replies: 10
    Last Post: 15th May 2017, 10:29
  3. Replies: 5
    Last Post: 26th September 2016, 10:01
  4. Replies: 14
    Last Post: 25th May 2016, 09:39
  5. Keasikan Bercinta, Pasangan Di China ini Hampir Mengalami Kecelakaan
    By ghostracer in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 63
    Last Post: 21st May 2016, 13:33
Back to top