Lexus, merek mobil mewah milik Toyota, kabarnya bakal meluncurkan SUV mid-size populer RX varian tujuh kursi. Media Jepang, Mag-X, menyebut kalau mobil ini bakal diresmikan di Tokyo Motor Show 2017, Oktober nanti.



Model ini didefinisikan akan lebih panjang dan kaca belakang bakal lebih vertikal. Meski begitu, dikatakan bahwa jarak sumbu roda (wheelbase) tetap dipertahankan, yaitu 2.790 mm.

Dengan wheelbase yang masih sama, maka nantinya jok paling belakang bakal cukup sempit dan hanya terbatas untuk anak-anak atau untuk perjalanan singkat saja.

Namun kelebihannya, ketika jok belakang ini dilipat, maka ruang penyimpanan akan bertambah cukup signifikan. Sebagai pembanding, ruang penyimpanan pada model lima kursi adalah 521 liter.

Sebagai informasi, Lexus RX baru hadir di Indonesia awal tahun ini. RX 200t F Sport dibanderol Rp 1,340 miliar per unit (on the road Jakarta).

Kelebihan Lexus RX 200t F Sport terletak pada fitur tri-LED headlamp terbaru, F Sport Wheel, panoramic moon roof, F Sport Spindle Grille bermotif sarang lebah, dan Panoramic View Monitor yang memungkinkan pengendara bisa melihat lingkungan sekitarnya saat parkir. (Paultan, 3/7/2017)