Kami tahu ini akan datang dan memulai debut publiknya di akhir pekan ini di acara Goodwood Festival of Speed. Ini dia Jaguar XE SV yang dinamai dengan Project 8, mobil Jaguar paling kuat yang pernah ada dimuka bumi. Mari kita bicara secara spesifik apa yang spesial pada mobil ini. Mulai dari jumlah yang sangat terbatas hanya 300 unit di seluruh dunia untuk memastikan eksklusivitas, semuanya adalah setir kiri. Tenaga berasal dari mesin V8 supercharged 5,0 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 590 Hp dengan 8 percepatan transmisi otomatis.



Jaguar mengklaim bahwa untuk mencapai 0-100 km/jam dibutuhkan waktu 3,3 detik, dan kecepatan tertinggi 200 mph. Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations (SVO) sekali lagi diminta untuk membuat semua ini menjadi nyata, dan perubahannya sangat terlihat jelas. V8 supercharged adalah versi mesin yang mudah disetel ditambah dengan sebuah Titanium Variable Active Exhaust dan all-wheel drive.

SVO mengubah banyak bagian mobil menjadi serat karbon, seperti bumper, kap mesin, diffuser dan wing belakang. Satu buah set velg berukuran 20 inci juga ditambahkan. Semua kombinasi ini membuat Proyek 8 menjadi sedan paling ringan di lineupnya. Pengerasan suspensi depan dan belakang juga dilakukan, Jaguar mengklaim sistem pengereman dengan sistem keramik terbaru (silicon nitrida) yang dipergunakan dalam balapan F1 telah dimasukkan ke dalam mobil ini. Modifikasi interiornya meliputi berbagai serat karbon yang ditanamkan didalamnya dan trim Alcantara serta setir kemudi yang unik.

Seiring dengan keinginan model trek yang khusus, Project 8 akan memiliki dua spesifikasi yaitu versi standar yang menampilkan jok depan degan warna magnesium dan model Track Pack dengan 2 kursi jok balap serat karbon yang dilengkapi dengan empat titik safetybelt. Delapan pilihan warna body akan tersedia dan harga di mulai dari 149.995 GBP atau lebih dari $ 192.000.(carbuzz)