WTA: ISI PERTAMINA DEX LANGSUNG MATI TOTAL
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 5 12345 LastLast
Results 1 to 10 of 50
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/645059
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Location
    jakarta,jogja,cilacap bolak balik
    Posts
    2,765
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 17 Hrs 1 Min 6 Secs

    WTA: ISI PERTAMINA DEX LANGSUNG MATI TOTAL

    Ohayooo Modcommers,

    ehem, mau curhat aja sekalian nanya, ini pertama kali saya pelihara Diesel

    mobil ane Ranger 2.2 T6, mobil ane ga pernah ada trouble sebelumnya, termasuk ganas itungannya, jd begini kronologis problemnya :

    1. Mobil selalu saya minumin Dex di Jakarta, tetapi suatu ketika sy isi Biosolar karena darurat saya lagi bawa mobil pergi keluar kota ga nemu Dex, hanya bertahan beberapa puluh kilometer tiba tiba mobil jerking, sampe matot, sampe ga bisa lewat jalan rusak dan tanjakan dengan elevasi sekecil apapun,kalo lewat mobil langsung mati.

    Akhirnya diderek sampe rumah sy terus saya bawa ke Esa Diesel, dibenerin wiringnya, tangki kuras habis, mobil kembali normal cuma gak galak, tp at least gak jerking bisa dipake lagi, sementara analisanya mungkin injektornya yg keok, 2 biji, karena ane cek kalo sy kendorin 2 biji itu mobil ga langsung mati, yg 2 langsung mati, jd ada kemungkinan yg 2 sedikit tidak berpengaruh which is in bad shape.

    Q: Apakah ada yang mengalami kendala serupa? Baik di yg punya sesama Ranger atau sesama Diesel lainnya? Kalau boleh tahu solusinya apa ya biar balik ganas lagi? apakah harus ganti injektor? mayan sih harganya 3.6jt sebiji Siemens.

    2. Karena kapok, saya ga pernah isi selain Dex(Dexlite masi okelha),beberapa hari lalu saya isi Dex di SPBU yg bukan biasanya, saya penuhin karena macet jalanan saya gak berani nanti mogok tengah jalan kehabisan diesel, tp baru jalan berapa kilo mobil langsung mati (untung sudah deket rumah), ga pake jerking, langsung mati, bisa nyala tp mati mati, akhirnya matot gak mau distarter pas sampe rumah.

    Saya coba ganti filter solar,pikiran saya mungkin clogged up, tp di situ saya lihat kualitet dexnya aneh, akhirnya sy putuskan kuras tangki, dan ini yang saya temukan :

    Spoiler for PertaminaDex: Show

    (in case gambar ga keluar http://imgur.com/a/SPdix)

    ini berwadah wadah, sampai akhirnya habis dan saya isi ulang dgn Dex di SPBU tempat saya biasa beli pakai jerry can.

    Mobil langsung mau nyala, tp jd ga ada tenaga, dan worse, kadang smpet mau mati (RPM hampir 0) tp ga jd, apakah ini air?

    Q:
    Apakah memang begini Dex biasanya? kalau saya beli waktu di jerry can sih di langganan saya bagus bgt bening kuning semburat oranye tp bening, gak keruh begini.

    Itu endapan apa ya yg di bawahnya? apa ada yg pernah kasusnya sama seprti saya? menurut analisa saya kayanya itu Air, tapi kenapa ada air di Pertamina Dex? bukannya itu dah paling tinggi kualitetnya? Kalau begini saya harus gimana nasibnya pelihara mobil Diesel?

    UPDATE !!

    mobil skrg dah bisa jalan, lumayan lancar, sempet jerking mungkin sisa air ya, tp skrg lumayan oke, dah bisa jalan 120kpj (dalkot gak berani laju laju)

    kemarin karena saya gak bisa kuras turun tangki (susah, perlu turunin as gendong, saya ngerjain sendiri ribet haha), akhirnya saya kuras manual pake fuel pump mobil sampe akinya habis.

    awal kuras kek gini rupanya :
    Spoiler for kotor bener: Show


    padahal baru blom ada 2 bulan lalu kuras tangki sampe turun, kok bisa ya? akhirnya pelan pelan saya buang saya cairin lagi pake solar bersih, sampe akhirnya warnanya bening langsung bs nyala mobilnya.

    langkah saya saat ini :
    1. Beli DEX di jerry can
    2. Saya timbun di rumah di tangki bening dan saya buat tap, jd kalau ada endapan ya tinggal dibuang.
    3. Kalau mau pergi jauh ya saya bawa solar dr rumah

    Ada yang punya saran lagi ?? Open 2 any suggestion thanxx

    mobil sudah turun tangki dan sudah dikuras lagi, dibersihin tangkinya, hasil scan ada miskomunikasi di jalur antara basemodule ke sensor sensornya jadi mngkin hari Senin nanti dibongkar lagi semuanya dicek lagi diberesin.

    GAK KE FORD KALASAN, minta ganti filter solar aja seharian dari jam 9 pagi sampe jam 4 sore kutak kutik kutak kutik gak beres, kesel banget
    IG : @tirtasumarsono

    WEB : http://www.tirtasumarsono.com

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Represented Member
    Location
    Jakarta - Utara
    Posts
    71,904
    Power
    138 
    M-Store Point
    6
    Online
    1 Mth 2 Wks 3 Days 19 Hrs 18 Mins 21 Secs
    dulu c pernah pake phanter touring, terakhir2 mati2 mulu soalnya minum solar murah trus....

    ternyata bermasalah injectornya... diganti trus bagus n normal lagi.......
    VISIT OUR FORUM: OTOPARTID
    http://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?f=112



    email: lionel_maulana@yahoo.com

    CP: 08177 44 542 lionel, WA Only 0819 1672 5767

    WEBSITE : www.otopartid.com

    INSTAGRAM: @otopart_id @otoclothid @motopartid
    FACEBOOK : otopart_id

  4. #3
    Kapten
    Location
    jakarta,jogja,cilacap bolak balik
    Posts
    2,765
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 17 Hrs 1 Min 6 Secs
    Quote Originally Posted by lionel View Post
    dulu c pernah pake phanter touring, terakhir2 mati2 mulu soalnya minum solar murah trus....

    ternyata bermasalah injectornya... diganti trus bagus n normal lagi.......
    berarti sy coba berangkat dr injektor dulu aja ya bro?? nha ini masalahnya dah pake Dex juga cuma kok Dex ada jelaganya begini, apa normal Dex begini?
    IG : @tirtasumarsono

    WEB : http://www.tirtasumarsono.com

  5. #4
    Prajurit
    Posts
    4
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 15 Hrs 54 Mins 13 Secs
    Kebetulan Mobil ane sama Ranger 2.2 T6. Dari baru sampe sekarang Pake bio Solar alhamdulillah baek2 aja sih.

    coba dibawa ke Ford aja Om mungkin ada faktor lainnya.

  6. #5
    Represented Member
    Location
    Jakarta - Utara
    Posts
    71,904
    Power
    138 
    M-Store Point
    6
    Online
    1 Mth 2 Wks 3 Days 19 Hrs 18 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by tirtamobilnahitam View Post
    berarti sy coba berangkat dr injektor dulu aja ya bro?? nha ini masalahnya dah pake Dex juga cuma kok Dex ada jelaganya begini, apa normal Dex begini?
    lagi itu c injectornya bisa di bersihin aja, namanya apa gt lupa........

    tapi akhirnya ganti injector baru aja ga mau ribet........

    tapi kan emang ford diesel paling rewel...... everest aja sering banget bolak balik bengkel gara2 injectornya masalah mulu.....
    VISIT OUR FORUM: OTOPARTID
    http://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?f=112



    email: lionel_maulana@yahoo.com

    CP: 08177 44 542 lionel, WA Only 0819 1672 5767

    WEBSITE : www.otopartid.com

    INSTAGRAM: @otopart_id @otoclothid @motopartid
    FACEBOOK : otopart_id

  7. #6
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 16 Hrs 47 Mins 59 Secs
    Wah, pdhl udh kuras tangki ya om? Kok bisa dapet Dexnya kyk gitu.. apa masalah dr SPBU nya? Sampe ngorbanin injector..

  8. #7
    Letnan Jendral
    Location
    Jkt
    Posts
    21,616
    Power
    39 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 3 Wks 3 Days 1 Hr 49 Mins 42 Secs
    sudah coba purging dulu om?

  9. #8
    Mayor
    Posts
    3,563
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 1 Day 2 Hrs 52 Mins 11 Secs
    waduh itu foto serem bener, masa kayak gitu sih kualitasnya?
    | RU1 | DDX9018s | Focal FPP | Focal PK21 | Focal P25DB | Focal 165V30 |

  10. #9
    Kapten
    Location
    jakarta,jogja,cilacap bolak balik
    Posts
    2,765
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 17 Hrs 1 Min 6 Secs
    Quote Originally Posted by radian.ilham View Post
    Kebetulan Mobil ane sama Ranger 2.2 T6. Dari baru sampe sekarang Pake bio Solar alhamdulillah baek2 aja sih.

    coba dibawa ke Ford aja Om mungkin ada faktor lainnya.
    waah, kok bisa ya? sy dulu awalnya bgt malah gegara Biosolar di tengah gunung, ahahaha dah ga ada ooom Fordnya heuu, harus ke Bekasi dulu ke Nusantara, keburu keok di jalan

    Quote Originally Posted by lionel View Post
    lagi itu c injectornya bisa di bersihin aja, namanya apa gt lupa........

    tapi akhirnya ganti injector baru aja ga mau ribet........

    tapi kan emang ford diesel paling rewel...... everest aja sering banget bolak balik bengkel gara2 injectornya masalah mulu.....
    kemarin udah, nyoba injektor refurbish sih, tp ga ada perubahan, akhirnya dibalikin refund, untung fair tokonya, blom coba kalo ganti baru gress sih

    Quote Originally Posted by erickTigan View Post
    Wah, pdhl udh kuras tangki ya om? Kok bisa dapet Dexnya kyk gitu.. apa masalah dr SPBU nya? Sampe ngorbanin injector..
    udah ooom, apa mungkin masih ada sisa aja ya? kurang bersih waktu nguras, nah gak tau kalo emang masalah dr SPBUnya kan berarti ga ada standartnya ini Dex, jd ragu saya kalu mau isi bingung sendiri

    Quote Originally Posted by std aja de View Post
    sudah coba purging dulu om?
    rencananya gt oom, mau coba dipurging dulu nanti abis lebaran ini dibawa ke Jakarta, btw posisi mobil skrg di Jogja, ada bngkel yg bs purging tau ga oom?

    Quote Originally Posted by linuxcore View Post
    waduh itu foto serem bener, masa kayak gitu sih kualitasnya?
    iya om, setangki penuh kaya gitu, waktu dicucuk ke mobil ga keliatan jd sy santai aja tp begitu dikuras di mobil kek gt bentukannya

  11. #10
    Represented Member
    Location
    Jakarta - Utara
    Posts
    71,904
    Power
    138 
    M-Store Point
    6
    Online
    1 Mth 2 Wks 3 Days 19 Hrs 18 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by tirtamobilnahitam View Post
    waah, kok bisa ya? sy dulu awalnya bgt malah gegara Biosolar di tengah gunung, ahahaha dah ga ada ooom Fordnya heuu, harus ke Bekasi dulu ke Nusantara, keburu keok di jalan



    kemarin udah, nyoba injektor refurbish sih, tp ga ada perubahan, akhirnya dibalikin refund, untung fair tokonya, blom coba kalo ganti baru gress sih



    udah ooom, apa mungkin masih ada sisa aja ya? kurang bersih waktu nguras, nah gak tau kalo emang masalah dr SPBUnya kan berarti ga ada standartnya ini Dex, jd ragu saya kalu mau isi bingung sendiri



    rencananya gt oom, mau coba dipurging dulu nanti abis lebaran ini dibawa ke Jakarta, btw posisi mobil skrg di Jogja, ada bngkel yg bs purging tau ga oom?



    iya om, setangki penuh kaya gitu, waktu dicucuk ke mobil ga keliatan jd sy santai aja tp begitu dikuras di mobil kek gt bentukannya
    jgn injector refurbish, itu ma sami mawon..... hahahahahahahaha
    VISIT OUR FORUM: OTOPARTID
    http://www.modifikasi.com/forumdisplay.php?f=112



    email: lionel_maulana@yahoo.com

    CP: 08177 44 542 lionel, WA Only 0819 1672 5767

    WEBSITE : www.otopartid.com

    INSTAGRAM: @otopart_id @otoclothid @motopartid
    FACEBOOK : otopart_id

 

 
Page 1 of 5 12345 LastLast
Venom 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. WTA : Autometer Ford Cortina '75 Mati total
    By kangbadak in forum Diskusi Interior
    Replies: 4
    Last Post: 17th October 2013, 09:19
  2. HELP !!! FREED Mati Total
    By dtz in forum Diskusi Mesin
    Replies: 16
    Last Post: 16th September 2010, 19:40
  3. WTA: HID ga mau langsung hidup
    By dikapatria in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 12
    Last Post: 4th May 2010, 20:18
  4. WTA>ISI NITROGEN DI BDG
    By yamatho in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 26th January 2010, 19:31
  5. WTA : HID gw kok tb2 mati sendiri yah??
    By jazz_31 in forum Diskusi Aksesoris
    Replies: 7
    Last Post: 5th September 2009, 12:27
Back to top