Ada beberapa penghargaan yang tampaknya tak ada habisnya diberikan kepada produsen mobil setiap tahun, salah satunya adalah penghargaan untuk mesin terbaik. Yang kurang mengejutkan untuk tahun ini adalah V8 twin-turbo Ferrari telah memenangkan International Engine of the Year Award untuk tahun kedua berturut-turut. Melayani sebagai jantung untuk 488 GTB dan 488 Spider, dan melayani sedikit displacement di T California dan GTC4Lusso T, V8 meraih gelar Best New Engine, dan penghargaan Performance Engine kategori mesin berkapasitas 3-4 liter.



"Ini kali kedua dalam sejarah International Engine of the Year bahwa mesin dengan kinerja yang kuat telah meraih penghargaan secara berturut-turut dalam dua tahun. Selain itu memenangkan gelar International Engine of the Year paling didambakan. Ferrari V8 adalah tentang tenaga, ketepatan, daya tahan, dan suaranya yang luar biasa," kata pendiri Engine of the Year Awards, Tony Robinson.

Selain Ferrari, ada juga beberapa pabrikan yang memperoleh penghargaan dari International Engine of the Year yang sudah diadakan sejak 1999 itu. Tahun ini, Honda meraih penghargaan Best New Engine untuk mesin V6 3,5 liter hybrid yang disematkan di NSX. Tesla meraih penghargaan dari kategori Green Engine and Electric Powertrain. Sementara itu dari kelas khusus yaitu mesin berkapasitas kecil diraih oleh lima mobil. Di antaranya Ford dengan mesin 999 cc turbocharged inline three (Sub kategori 1 liter), PSA 1,2 liter turbo triple (1-1,4 liter), BMW i8 1.5 (1,4-1,8 liter), Porsche 718 2 liter (1,8 2 liter), Audi 2,5 liter turbo (2-2,5 liter), dan Porsche 911 3 liter turbo (2,5-3 liter).