Seiring harga Shelby Cobra yang semakin meroket, perusahaan seperti Superformance telah tiba dengan versi replika racikan mereka, memberikan tingkat performa yang sama dengan biaya yang jauh lebih terjangkau.





Superformance MkIII terbaru perusahaan bahkan dapat menawarkan pelanggan kecepatan yang lebih tinggi daripada yang asli, termasuk yang baru-baru ini mendapatkan gelar Cobra jalanan tercepat di dunia setelah mencatatkan 201.1 Mph (324 Km/h) di Mojave Air and Space Port.

Sang pemilik, Ted Taormina memanggil Superformance MkIII kesayangannya the Italian Job, dan mengenakan garis merah, putih, dan hijau di sepanjang body sebagai simbol bendera negara tersebut. Pelanggan Superformance sering menyesuaikan roadster mereka, dan milik Taormina ini memiliki berbagai macam modifikasi.

Di bawah kap mesin, ada unit V8 427 FE milik Shelby yang menghasilkan tenaga 690 Hp dan torsi mencapai 963 Nm. Untuk aerodinamika yang lebih baik, ada spoiler depan dan canard dan diffuser di bagian belakang untuk downforce tambahan. Ada juga panel aluminium yang menutup bagian bawah kendaraan sebagai cara untuk meningkatkan kestabilan. Lalu ada racikan khusus untuk per dan shock untuk meminimalkan gerakan kedepan dan belakang saat melaju.

Taormina membutuhkan waktu persiapan berbulan-bulan agar roadster-nya bisa menyentuh kecepatan yang luar biasa itu. Pada tes sebelumnya, sang Cobra mencapai kecepatan 169 Mph (272 Km/h) dan 190.1 Mph (306 Km/h). Dengan meraih 201 Mph (324 Km/h) ini, Taormina mengalahkan rekor kecepatan sebelumnya untuk Cobra jalanan yang berdiri sejak 1967, saat Dick Smith mencapai kecepatan 198 Mph (319 Km/h) di mobil dengan nomor seri CSX3035. (motor1 22/6/2017)