Tips Mengatasi Susah Tidur

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/644855
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Kepala
    Posts
    143
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 18 Mins 36 Secs

    Tips Mengatasi Susah Tidur

    Orang dengan masalah susah tidur (insomnia)
    cenderung mengalami perasaan depresi atau stress.
    Apa itu karena tidak bisa tidur sama sekali atau bangun yang terlalu pagi.
    Jika terus menerus menjalani kehidupan sehari
    hari yang seperti itu, bisa dipastikan kalau
    lambat laun kesehatan Anda pun akan terganggu.
    Ada beberapa tips yang boleh anda coba apabila mengalami insomnia.



    Berikut adalah tips bagi anda yang mengalami ganggung tidur (insomnia) :
    1. Luangkan waktu minimal 30 menit sebelum tidur dimana untuk melakukan sesuatu yang santai, seperti membaca buku dan matikan lampu di rumah sedikit selama satu jam sebelum tidur.
    2. Jauhilah perangkat elektronik seperti laptop, telepon, dan tablet, karena cahaya dari layar elektronik dapat membuat lebih sulit tertidur.
    3. Aturlah pencahayaan di kamar anda dengan seminim mungkin
    4. Tenangkanlah pikiran anda , lakukan latihan pernapasan dan relaksasi.
    5. Jika anda sudah mencoba tidur dan tidak bisa tertidur setelah 20 menit, bangun dan kembali ke tempat lain di rumah untuk melakukan aktivitas santai, seperti membaca atau mendengarkan musik. Jika tetap berbaring ditempat tidur akan membuat anda semakin gelisah.
    6. Bangunlah pada waktu yang sama setiap hari. Bahkan jika saat anda memiliki waktu sulit tidur dan merasa lelah di pagi hari, cobalah bangun pada waktu yang sama (termasuk pada akhir pekan). Ini bisa membantu menyesuaikan anda dan membantu anda tertidur di malam hari.
    7. Kurangilah makanan/minuman yang mengandung kafein
    Terima kasih,

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Posts
    3,563
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Wks 1 Day 2 Hrs 52 Mins 11 Secs
    kok bisa sih susah tidur, kalo gue mah ketemu yg rata aja dah molor hehehe
    | RU1 | DDX9018s | Focal FPP | Focal PK21 | Focal P25DB | Focal 165V30 |

  4. #3
    Sersan Dua
    Location
    Tasikmalaya
    Posts
    201
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 11 Hrs 48 Mins 58 Secs
    kalau aku sih nunggu mata lelah aja

  5. #4
    Kopral Kepala
    Posts
    143
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 18 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by linuxcore View Post
    kok bisa sih susah tidur, kalo gue mah ketemu yg rata aja dah molor hehehe
    Wah berarti Agan termasuk orang yang beruntung ya, ketemu kasur langsung bisa tidur ya Gan...

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by destipr View Post
    kalau aku sih nunggu mata lelah aja
    Ada beberapa kondisi, dan ini sudah banyak terjadi juga sih Gan, walaupun sebenarnya matanya sudah lelah, tubuhnya sudah letih, namun karena terlalu memikirkan sesuatu, misalnya, besok harus kerja lagi dan harus buat apa lagi, ini bisa menjadi penyebab juga orang itu jadi susah tidur, karena pikirannya yang gelisah... Dan yang parahnya lagi, sudah letih dan mata lelah, tapi masih pegang gadget di kasur, ini bisa jadi kebiasaan yang mengganggu jam tidur seseorang
    Terima kasih,

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Teloletnya Si Om
    Posts
    1,371
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 18 Hrs 11 Mins 14 Secs
    Susah buat ga begadang apalagi sinyal kenceng&kuota sekarungg

  7. #6
    Kopral Kepala
    Posts
    143
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 18 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by Febri.ayu123 View Post
    Susah buat ga begadang apalagi sinyal kenceng&kuota sekarungg
    ha ha ha, tapi kalau bisa dikurangi Gan, perlu istirahat juga
    Terima kasih,

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,299
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 11 Hrs 56 Mins 24 Secs
    Ngitung domba aja

  9. #8
    Sersan Kepala
    Posts
    742
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 20 Hrs 18 Mins 41 Secs
    jaman baheula dulu biasa pake lemmon 714.....

  10. #9
    Mayor Jendral
    Posts
    19,051
    Power
    204 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 1 Day 12 Hrs 41 Mins 36 Secs
    kalo sy susah tidur sy baca kur an ...... sgt effective dr dulu sampai skrg ....... baru tiga sampai lima menit baca lsg ngantuk n pasti ktiduran ....... no nitemare

  11. #10
    Kopral Kepala
    Posts
    143
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 21 Hrs 18 Mins 36 Secs
    Quote Originally Posted by day3tj View Post
    Ngitung domba aja
    Betul juga ini trik turun temurun ya

    Quote Originally Posted by kadiv View Post
    jaman baheula dulu biasa pake lemmon 714.....
    Bisa juga sih, cuma kalau terlalu banyak obat harus dipertimbangkan juga efek sampingnya

    Quote Originally Posted by rubble View Post
    kalo sy susah tidur sy baca kur an ...... sgt effective dr dulu sampai skrg ....... baru tiga sampai lima menit baca lsg ngantuk n pasti ktiduran ....... no nitemare
    Kalau ini sih, LUAR BIASA !, peneduh hati
    Terima kasih,

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. 4 Tips Mengatasi Jendela Kaca Mobil Yang Seret Saat Naik dan Turun
    By emkaespe in forum Tips & Artikel Otomotif Lainnya
    Replies: 20
    Last Post: 21st June 2015, 13:12
  2. Replies: 10
    Last Post: 2nd February 2015, 02:16
  3. Tips Mengatasi Minyak Rem yang Bocor Pada Mobil
    By 200CN in forum Tips & Artikel Kaki-Kaki Mobil
    Replies: 8
    Last Post: 19th January 2014, 08:37
  4. 4 Tips Mengatasi Pedal Gas Mobil Yang Kurang Responsif
    By eckolnd in forum Tips & Artikel Perawatan Mobil
    Replies: 8
    Last Post: 3rd December 2013, 06:44
  5. Tips Mengatasi Mabuk Laut
    By RiaTredici in forum Health
    Replies: 7
    Last Post: 14th September 2013, 20:55
Back to top