MODCOM, Jakarta - Memasuki musim momen mudik 2017, Mercedes-Benz Indonesia turut terpanggil untuk membantu mengatasi kerawanan berkendaraan di saat mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 H dengan menggelar kembali Lebaran Rescue 2017.

Lebaran Rescue adalah program tahunan yang digelar Mercedes-Benz untuk mendukung pelanggan kendaraan komersial yang memerlukan bantuan teknis selama perjalanan liburan melalui layanan khusus yang memadukan posko service 24 jam dan bengkel siaga. Tahun ini, pengguna kendaraan komersial Mercedes-Benz dapat memanfaatkan program Lebaran Rescue tersebut sejak 20 Juni hingga 3 Juli 2017 di 4 titik (Alas Roban, Kebumen, Ngawi dan Tuban) dan 7 bengkel siaga di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang hingga Surabaya.

“Kemacetan lalu lintas yang mewarnai berbagai jalur mudik, ditambah perjalanan mengemudi yang memakan waktu panjang, memicu kebutuhan servis mendadak. Untuk itu dibutuhkan langkah-langkah antisipasi untuk menjamin keselamatan di dalam perjalanan, sehingga momen mudik tetap menjadi momen sosial yang bermakna,” ungkap Ralf Kraemer selaku Managing Director Commercial Vehicle Department Mercedes-Benz Indonesia di Jakarta belum lama ini.

Untuk mengantisipasi permasalahan teknis yang mungkin dialami konsumen sepanjang masa liburan Idul Fitri tahun ini, Mercedes-Benz Indonesia akan membuka posko servis di 4 titik layanan pertolongan yakni Sumber Adventure Center di Kebumen dan Rumah Makan Sendang Wungu di Alas Roban Jawa Tengah, Rumah Makan Duta I dan II di Ngawi serta Rumah Makan Taman Sari di Tuban, Jawa Timur.



Selain itu, Mercedes-Benz Indonesia juga menyiagakan 7 bengkel dealer yang tersebar di Jakarta (Hartono Raya Motor dan Adedanmas), Bandung (Citrakarya Pranata), Yogyakarta (Kalimas Arubu Indonesia), Semarang (Hartono Raya Motor) dan Surabaya (Hartono Raya Motor Surabaya dan Kedaung Satriya Motor).

Program ini akan dikawal lebih dari 36 teknisi yang siap membantu di posko layanan dan 14 teknisi di bengkel siaga. “Kami yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi keselamatan perjalanan selama Libur Lebaran 2017,” tambah Ralf.