Skoda telah meluncurkan sebuah konsep baru bernama Element. Ini adalah sebuah beach-buggy yang berdasarkan dari Citigo, dan diracik oleh 22 siswa yang sedang bersekolah di sekolah kejuruan milik Skoda.





Tim ini telah bekerja sejak bulan Oktober tahun lalu dan telah menghabiskan waktu sekitar 1.500 jam untuk mengembangkan kendaraan ini.

Untuk mengubah Citigo menjadi Element, para siswa mencopot atap, membuat panel body khusus, dan mengembangkan bagasi baru dengan cover bordes. Penyesuaian ekstensif ini membutuhkan usaha siswa dari sembilan bidang yang berbeda termasuk cat, teknisi listrik, mekanik, dan spesialis logistik.

Skoda tidak menjelaskan spesifikasi teknis mobil unik ini, namun mengatakan bahwa mobil tersebut digerakkan oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga 82 Hp, yang nampaknya menunjukkan bahwa konsep tersebut memiliki motor yang sama dengan Volkswagen e-Up!

Element adalah konsep keempat Skoda yang akan dikembangkan oleh pegawai magang sejak tahun 2014 dan proyek-proyek masa lalu termasuk Atero Coupe, CitiJet, dan FUNstar pickup. (carscoops 20/6/2017)