MODCOM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menyambut musim mudik lebaran Pos siaga di tujuh titik, 29 Bengkel Mobil Siaga serta Bengkel Motor Siaga yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa hingga Bali. Hal ini sama seperti yang dilakukan SIS setiap tahunnya.

Semua layanan tersebut disiapkan secara terintegrasi untuk mengawal perjalanan mudik pengguna sepeda motor dan mobil Suzuki pada saat libur lebaran nanti. Program Suzuki yang bertajuk “Suzuki Peduli Mudik”2017 ini akan berlangsung mulai tanggal 23 Juni – 2 Juli 2017.

Selama musim mudik Suzuki akan bersiaga 24 jam melayani pelanggan dengan memberikan berbagai fasilitas yang telah disediakan, yaitu Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA), Layanan darurat Suzuki emergency Roadside Assistance, dan fasilitas Pos dan Bengkel Siaga. Pelanggan yang memanfaatkan fasilitas Pos Siaga 2017, akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan.



Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati ta'jil berupa makanan dan minuman, game console, TV Cable, tempat istirahat yang nyaman, souvenir dan free wifi. Sedangkan di Bengkel Siaga 2017 tersedia snack dan coffee corner, serta souvenir.

“Pada tahun ini, kami prediksikan sebanyak 3.400 unit pemudik yang akan memanfaatkan program Suzuki Peduli Mudik 2017 ini. Setiap tahunnya kami akan terus melakukan evaluasi terhadap kebutuhan para pemudik. Terakhir, kami turut menghimbau untuk tetap menjaga keselamatan berkendara bagi para pemudik dan selamat ber-Hari Raya bersama keluarga," ujar Riecky Patrayudha, Service Head SIS di Jakarta baru-baru ini.

Sementara itu Suzuki juga menginformasikan layanan aplikasi mobile atau Halo Suzuki Mobile Appplication. Layanan ini merupakan aplikasi baru yang diberikan Suzuki dan ditujukan untuk membantu dan memberi kenyamanan untuk seluruh pelanggan Suzuki. Didalamnya terdapat menu Suzuki Peduli Mudik untuk membantu perjalanan mudik pelanggan.

Pada menu ini terdapat fasilitas permintaan teknisi & towing, rute dan peta mudik, waktu sholat, lokasi titik Pos & Bengkel Siaga, serta informasi umum lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, para pelanggan dapat mengunduhnya melalui Play Store dengan kata kunci "Halo Suzuki".

Halo Suzuki Technician assistance, merupakan salah satu penambahan fasilitas yang diberikan PT SIS untuk meningkatkan pelayanan siaga kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan Suzuki di tahun 2017 ini.
Teknisi Suzuki akan memberikan panduan lisan melalui telepon, mengenai permasalahan yang terjadi di kendaraan pelanggan dengan batas pemahaman dan pengetahuan pelanggan. Namun, jika permasalahan tidak dapat diselesaikan, Halo Suzuki akan mengirim Teknisi dan Service Car ke lokasi pelanggan.



Menambah layanan, tersedia Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA). Layanan HSMA sudah berhasil mengawal sebanyak 3.632 pemudik yang menggunakan mobil dan motor Suzuki sejak 2014. Pada tahun ini, SIS memiliki proyeksi target pemanfaatan layanan HSMA sebanyak 5.000 pelanggan motor dan mobil Suzuki.