PLT Gubernur DKI Djarot Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 14
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/644615
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,860
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 6 Days 8 Hrs 28 Mins 26 Secs

    PLT Gubernur DKI Djarot Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling

    Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengimbau warga DKI Jakarta tidak mengadakan kegiatan takbir keliling saat malam takbiran. Menurutnya, takbiran cukup dilakukan di masjid, musala, atau dipusatkan di kantor pemerintahan terdekat tanpa harus berkeliling.



    "Kami mohon, sudah ada tempatnya, lebih baik kita takbiran di masing-masing kantor kecamatan, di masjid, di Balai Kota. Kalau bisa tidak perlu takbir keliling," kata Djarot di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan, Selasa.

    Selain itu, kata Djarot, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan lomba festival beduk dan gema takbir di Balai Kota DKI Jakarta menyambut 1 Syawal 1438 Hijriah. Festival tersebut sekaligus untuk merayakan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke-490, pada 22 Juni 2017 mendatang.

    "Jadi kami akan mulai festival beduk lebaran dan gema takbir, dimulai dari tingkat kecamatan. Akan segera digelar per masing-masing kecamatan tanggal 16-19 Juni,"

    Djarot menjelaskan dari setiap kecamatan akan diambil satu pemenang untuk diseleksi di tingkat kota/kabupaten. Seleksi itu akan dilaksanakan pada 21 Juni 2017. Nantinya, satu pemenang terbaik dari tingkat kota kabupaten akan memperebutkan piala gubernur pada acara festival beduk dan gema takbir, yang diselenggarakan pada malam takbir 24 Juni 2017.

    "Yang menang nanti akan mendapatkan piala gubernur dan uang pembinaan untuk juara 1, 2, 3. Ditambah dengan kambing. Jadi pulang nanti bawa kambing," kata Djarot.

    Mantan Wali Kota Blitar itu menambahkan, semua peserta yang berhasil lolos di tingkat kota/kabupaten akan mendapatkan kambing.

    "Makanya pada saat nanti festival beduk itu akan ada 44 beduk, melambangkan kecamatan. Terus di tengah-tengah itu akan ada enam beduk, lima beduk itu melambangkan kota kabupaten dan satu beduk besar itu melambangkan provinsi," kata Djarot.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    anfield
    Posts
    2,312
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 21 Hrs 1 Min 24 Secs
    pemimpin sekarang pada aneh aneh bikin himbaun himbauan

  4. #3
    Sersan Kepala
    Posts
    513
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 21 Hrs 16 Secs
    mmng kenapa gub plt sama takbir keliling. takbir keliling itu sah2 aja

  5. #4
    Mayor Jendral
    Posts
    19,115
    Power
    206 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 1 Day 18 Hrs 46 Mins 28 Secs
    biasanya bukan cuma takbir tapi juga bawa mercon ...... namanya juga org org susah ...... kesenangan mrk sering x bgitu ....... masa mau di coba lg ....... kan sdh sering .......

  6. #5
    Kopral Kepala
    Location
    Indonesia
    Posts
    116
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 54 Mins 25 Secs
    alasanya apanih dihimbau utk tidak takbir keliling ?

  7. #6
    Letnan Dua
    Location
    Nagoya, Japan
    Posts
    1,027
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 8 Hrs 54 Mins 19 Secs
    begini nih kalo di pimpin sama kafir

    rot...rooooottttt


    TRIBUANA CHANDRACA SATYA DHARMA - EKA WASTU BALADIKA - DWI DHARMA BHIRAWA YUDHA - CATUR KOTTAMAN WIRA NARACA BYUHA

  8. #7
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 16 Hrs 47 Mins 59 Secs
    Mungkin buat ngeredam klo2 ntar ada kejadian rusuh.. apalagi org2 skrg gampang bener emosi.. ya namanya himbauan bisa dilaksanakan bisa emggak.. tidak mengikat juga.. imho

  9. #8
    Sersan Mayor
    Location
    cibubur,jkt,bdg
    Posts
    916
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 4 Days 8 Hrs 47 Mins 55 Secs
    setuju si. toh makin lama juga takbir keliling makin jauh dr esensi ibadahnya. yg harusnya ibadah malah jd sarana lempar2an petasan, konvoy cabe2an ama terong2an ga pake helm, manusia disamain kambing diangkut pick up, tawuran di jalan.

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by 4xfun View Post
    begini nih kalo di pimpin sama kafir

    rot...rooooottttt
    setau gw mah djarot ud haji bang. kafir dimananya yah?
    gantungan kunci & casing kunci merc
    http://www.modifikasi.com/showthread...post2057922725

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    742
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 20 Hrs 18 Mins 41 Secs
    diindikasikan dapat mengganggu kenyamanan & ketertiban umum...

  11. #10
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Sebenarnya sih sah2 saja untuk merayakan kemenangan setelah berpuasa 1 bulan penuh tapi harus ada batasannya supaya tidak mengganggu ketertiban umum.

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 8
    Last Post: 29th May 2017, 18:48
  2. Replies: 6
    Last Post: 10th February 2017, 16:40
  3. Replies: 3
    Last Post: 28th October 2016, 08:54
  4. Gubernur DKI Ahok Sering Hadiri Penikahan Warga
    By Surfer.Galz in forum Lain-Lainnya
    Replies: 41
    Last Post: 8th November 2015, 16:34
  5. Replies: 8
    Last Post: 19th December 2014, 07:49
Back to top