Modal Dikit, Gaya Keren Pake Smartkey




Spoiler for PENAMPAKAN: Show




Kalo sudah pake smart keyless entry, nanti saat menyalakan mobil tinggal pencet ini gan, (beberapa mobil kadang tidak menyediakan tombol, namun tuas putar pengganti kunci)





Tahun 2017 ini sudah banyak pabrikan otomotif di Indonesia yang menggunakan model kunci pintar alias smartkey yang mempermudah akses ke dalam mobil tanpa perlu mengeluarkan kunci atau menekan tombol di kunci. Cukup membawa sang kunci di saku atau tas anda, maka dalam jarak dekat anda dapat membuka pintu via tombol di gagang pintu maupun menghidupkan mesin melalui tombol start-stop atau di beberapa mobil seperti Suzuki Grand Vitara maupun Mitsubishi Delica masih menggunakan model tuas di sekitar setir.

Nah, selain mempermudah akses ke mobil, penggunaan smartkey nyatanya juga cukup keren dan futuristis dimana masih banyak mobil yang menggunakan kunci konvensional. Dan tentunya dengan mengantongi smartkey, anda menjadi lebih keren daripada pengguna kunci konvensional. Sayangnya, mobil yang menggunakan teknologi smartkey nyatanya masih tinggi harganya, tapi masih ada beberapa yang terjangkau, oleh karena itu saya akan coba rangkum lima mobil yang menggunakan smartkey dengan harga terendah di Indonesia. Check it out.



1. Suzuki Ignis GX
Mobil yang sangat fenomenal ini dirilis Suzuki baru - baru ini, dan dengan harga 159 juta untuk tipe GX manual, anda sudah mendapatkan smartkey sebagai standarnya. Tentu bisa dikatakan Suzuki Ignis adalah mobil termurah saat ini yang menggunakan teknologi ini menggusur lawan terdekatnya yaitu Mitsubishi Mirage yang sebelumnya menjadi mobil termurah yang menggunakan smartkey.


2. Mitsubishi Mirage Exceed
Sebelum tahun 2017, bisa dikatakan bahwa Mitsubishi Mirage adalah mobil yang menawarkan kelengkapan berkendara terbaik di kelasnya, sayangnya mobil mungil ini harus tergeser oleh Suzuki Ignis yang hadir beberapa bulan lalu. Dengan harga 198 juta rupiah, anda sudah bisa mendapatkan fitur smartkey untuk mobil ini.

3. Nissan March 1.5
Setelah Suzuki Ignis dan Mitsubishi Mirage, maka praktis tak ada mobil lain di bawah 200 juta yang menggunakan smartkey, karena kandidat ketiga adalah Nissan March 1.500cc yang dijual dengan harga 207 juta rupiah. Banderol tersebut harus anda tebus untuk mendapatkan versi manual dari Nissan March berkubikasi besar itu untuk bisa mendapatkan fitur smartkey.

4. Suzuki Swift GX
Suzuki kembali masuk dalam lima besar mobil yang memiliki harga termurah yang menggunakan smartkey. Adalah Suzuki Swift GX manual yang sudah dilengkapi dengan piranti smartkey yang bisa ditebus dengan harga 211 juta rupiah. Harga yang menarik tentunya karena mobil ini sesungguhnya berada di kelas yang sama dengan Toyota Yaris dan honda Jazz.

5. Nissan Evalia
Nissan menduduki peringkat ke lima setelah Nissan March, yaitu dengan Nissan Evalia. Mobil yang boxy ini ternyata juga menggunakan teknologi smartkey yang bahkan tidak dimiliki oleh saudara dekatnya, Nissan Grand Livina. Nissan Evalia yang menggunakan teknologi smartkey adalah varian XV yang dibanderol di harga 221 juta Rupiah.

Nah itu tadi kelima mobil dengan smartkey dengan banderol termurah yang bisa anda dapatkan di Indonesia, mungkin saja ada mobil murah lain yang menggunakan smartkey yang terlewat, bisa kalian sampaikan di bawah ya