Remaping VS Piggyback
Scuto Laminating Simota

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 10 of 10
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/644524
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kopral Satu
    Posts
    94
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 41 Mins 31 Secs

    Remaping VS Piggyback

    misi suhu suhu modcom
    ane mau tanya lebih bagus remap atau pake piggyback ya?
    btw mobil ane c280 3000 v6 mesin standar darr,
    mohon petunjuknya dari suhu" disini makasih

  2. Ysbjaya88
  3. #2
    Sersan Kepala
    Location
    Naked Beside You
    Posts
    669
    Power
    29 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 9 Hrs 4 Mins 16 Secs
    Hello..

    Remap pasti lebih ok secara performance, dan bener2 di ganti software ecunya, tapi garansi bye2 dan biasa lebih mahal.

    Kalau piggyback settingannya sudah bawaan dari yg available piggybacknya, dan ini bukan remap software ecu, tapi manipulasi data, kelebihannya garansi tetap ada, dan lebih gampang buat pasang atau standart-in lagi suatu hari.
    Senangnya bisa berbagi.. Semoga bisa menambah wawasan kita bersama

  4. #3
    Sersan Mayor
    Posts
    807
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 3 Hrs 43 Mins 4 Secs
    kalo remap kan ecunya cuma dicolok ke laptop terus settingan yg baru dimasukin, keunggulannya ga potong kabel jadi kemungkinan masalah lebih kecil. sama kalo mau servis trus bengkelnya suka rewel, minta di balikin ke map originalnya aja (gw gatau bakal ketauan sama bengkelnya ato ngga, cuma seenggaknya no physical evidence of ecu tampering I guess CMIIW). masalahnya remapping ini ga banyak bengkel yang bisa.

    piggyback pake sistem manipulasi data yg dibaca sama ecu, jadi settingan dalem ecu dibiarin stock aja. gw pernah dijelasin sekilas sama bang boy dari sigma, kasarnya tuh kyk misal settingan di ecu outputnya 1, piggyback bisa nambahin katakanlah 0.2 jadi output akhir 1.2 (maap kalo bikin bingung ) keunggulannya lebih banyak bengkel yang bisa jadi biayanya bisa lebih kecil dibanding remap. pilihan bengkel juga lebih banyak jadi pilih aja mana yg cocok sama si bro. cuma waktu pasang piggyback biasanya potong kabel, jadi kalo mau balikin standard rada ribet sama ada bekasnya juga.

    buat gambaran harga, gw pasang dastek q+ buat 4G63 total abis sekitar 6 jt. itu udah termasuk dastek q+, turbo module, throttle module sama tuning. temen gw remap golf mkvi gti kena 17jtan (termasuk replacement air filter sama throttle controller sh*d*w, jadi kalo remap doang +-15jt)

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    94
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 41 Mins 31 Secs
    Quote Originally Posted by Ethan View Post
    Hello..

    Remap pasti lebih ok secara performance, dan bener2 di ganti software ecunya, tapi garansi bye2 dan biasa lebih mahal.

    Kalau piggyback settingannya sudah bawaan dari yg available piggybacknya, dan ini bukan remap software ecu, tapi manipulasi data, kelebihannya garansi tetap ada, dan lebih gampang buat pasang atau standart-in lagi suatu hari.
    makasih suhu masukannya

    - - - - - - - - - -

    Quote Originally Posted by wildz58 View Post
    kalo remap kan ecunya cuma dicolok ke laptop terus settingan yg baru dimasukin, keunggulannya ga potong kabel jadi kemungkinan masalah lebih kecil. sama kalo mau servis trus bengkelnya suka rewel, minta di balikin ke map originalnya aja (gw gatau bakal ketauan sama bengkelnya ato ngga, cuma seenggaknya no physical evidence of ecu tampering I guess CMIIW). masalahnya remapping ini ga banyak bengkel yang bisa.

    piggyback pake sistem manipulasi data yg dibaca sama ecu, jadi settingan dalem ecu dibiarin stock aja. gw pernah dijelasin sekilas sama bang boy dari sigma, kasarnya tuh kyk misal settingan di ecu outputnya 1, piggyback bisa nambahin katakanlah 0.2 jadi output akhir 1.2 (maap kalo bikin bingung ) keunggulannya lebih banyak bengkel yang bisa jadi biayanya bisa lebih kecil dibanding remap. pilihan bengkel juga lebih banyak jadi pilih aja mana yg cocok sama si bro. cuma waktu pasang piggyback biasanya potong kabel, jadi kalo mau balikin standard rada ribet sama ada bekasnya juga.

    buat gambaran harga, gw pasang dastek q+ buat 4G63 total abis sekitar 6 jt. itu udah termasuk dastek q+, turbo module, throttle module sama tuning. temen gw remap golf mkvi gti kena 17jtan (termasuk replacement air filter sama throttle controller sh*d*w, jadi kalo remap doang +-15jt)
    oh gitu bro, btw golfnya jatohnya itu stage 1 ya?

  6. #5
    Prajurit
    Posts
    14
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    19 Hrs 51 Mins 5 Secs
    Remap:

    PRO: Factory appearance tanpa potong2 kabel dan konektor, bisa di sesuaikan jika ada supporting mods seperti intake/exhaust, power gain lebih tinggi dibanding piggy
    CONS: jika terbaca dealer, garansi hangus...untuk kembali ke stock map agak sulit kecuali data dasar masih disimpan oleh bengkel remap

    Piggy:
    PRO: Garansi pabrikan masih ada pada saat claim jika piggy computer di lepas (di standard ulang).
    CONS:potong sambung wiringloom ecu/bobok dasbor tidak elegan untuk mobil eropa, power gain tidak setinggi remap

    Harga beda tipis...

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    807
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 3 Hrs 43 Mins 4 Secs
    Quote Originally Posted by Karbey View Post
    makasih suhu masukannya

    - - - - - - - - - -



    oh gitu bro, btw golfnya jatohnya itu stage 1 ya?
    iya jatohnya stage 1. sebenernya kalo lu udah pasang supporting mods buat stage 2 (intake, exhaust system) mau langsung stage 2 juga ga masalah sih. oiya mau kasih masukan, kalo mobil n/a setau gw naiknya ga sebanyak yg pake forced induction di remap/piggyback. mending lu konsul sama bengkelnya dulu kalo udah decide mau remap/piggyback. sama retuning itu bayar lagi jadi mending remap/piggyback ini last step biar ga buang duit IMO

  8. #7
    Sersan Satu
    Posts
    354
    Power
    26 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 17 Hrs 37 Mins 53 Secs
    bikin garansi angus & juga ditolak di beres

  9. #8
    Sersan Dua
    Location
    Kelapa Gading
    Posts
    208
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 14 Mins 45 Secs
    percuma bos kalo mbl mercy... mesin banci.. ga akan bs kenceng.. biasa kalo mercy bmw gitu pake race chip.. ya paling naek 20hp doank dgn ongkos 7-11jt.. saya rasa kurang worthed..

    - - - - - - - - - -

    mblnya mercy c280 w204 kan.. kaya mbl ade saya dl.. std aja untuk tarikan atas ud enak koq.. cm mercy emng karakter bawah lemot... mau diapain tetep aja lemot.. paling mendingan doank.. kecuali manual... baru mendingan...
    Alpine W520E, audison bit ten, 3 way vox amt, mosconi as100.4, jl audio 1000.1, sub impulse, vermouth black curse, Art Nouvau Signature RCA

  10. #9
    Kopral Satu
    Posts
    88
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 5 Days 20 Hrs 3 Mins 2 Secs
    Kalau mesin std mending remap om karena lebih murah,ga potong kabel dan ga ketauan. Dan remap itu banyak parameter yg bisa di setel (tergantung mobilnya),kalo mobil jepang sekelas pajero sport sih 4-5 juta udah include EGR delete,adjust throttle entah kalo mercy berapa.

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    anfield
    Posts
    1,035
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 15 Hrs 38 Mins 38 Secs
    nyimak dehhh

 

 
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [ASK] piggyback AEM F/IC vs Dastek Q+
    By mr.genardy in forum Diskusi Mesin
    Replies: 5
    Last Post: 4th April 2015, 16:02
  2. [ASK] REMAPPING ECU VS PIGGYBACK
    By ariedagienx in forum Diskusi Mesin
    Replies: 7
    Last Post: 11th December 2012, 22:24
  3. WTA ecu standar VS remap
    By magnetismo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 17
    Last Post: 19th January 2010, 22:48
  4. Pasang Piggyback vs Ganti Header ?
    By Super Bejo in forum Diskusi Mesin
    Replies: 59
    Last Post: 7th August 2009, 10:02
  5. pgn hemat, piggyback vs katalis
    By donnie33 in forum Diskusi Mesin
    Replies: 9
    Last Post: 4th August 2007, 20:11
Back to top