Video: 2 Turis Vietnam Ini Sembayang Di Mesjid Yang Dikira Kuil
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/644517
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    3,990
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 1 Day 12 Hrs 46 Mins 27 Secs

    Video: 2 Turis Vietnam Ini Sembayang Di Mesjid Yang Dikira Kuil

    Sebuah video memperlihatkan dua turis non-Muslim asal Vietnam tengah sembahyang di dalam Masjid Baitul Imam di Limbang, Serawak, Malaysia. Dua turis tersebut mengira kalau masjid tersebut adalah sebuah kuil. Kedua turis itu terlihat melakukan sembahyang dengan gerakan seorang penganut agama Budha.

    Ketika mereka selesai sembahyang, seorang pria pengurus masjid datang menghampiri mereka dan mengatakan dengan ramah bahwa mereka sudah memasuki tempat yang salah. Dua turis itu kemudian diberitahui kuil terdekat yang ada di sebrang jalan oleh pengurus masjid tersebut dan kemudian mereka pergi sambil tertawa-tawa karena merasa malu sudah memasuki tempat ibadah yang salah.

    Diketahui, daerah Serawak, masjid dan gereja memang berdiri saling berdampingan. Toleransi antar umat bergama di sana juga sangat tinggi.


  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,118
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 4 Hrs 19 Mins 16 Secs
    HAhahaha, mereka bisa ga sadar gitu ya, padahal kuil dan masjid bedanya jauh

  4. #3
    Letnan Jendral
    Posts
    20,210
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 6 Hrs 32 Mins 54 Secs
    sejak sy pindah eropa sy sdh lbh dr ratusan x solat di gereja maupun synagoge

    bahkan tdk teritung sy temukan bgitu byk dr mrk yg sediakan praying mat n kiblat direction ....... mrk mrk disini bgitu tolerant meski bbrp x tanah mrk dirusak bombing.....stabbing...... car crashing org org yg satu agama dgn sy

    sering sy malu krn sikap baik mrk

  5. #4
    Sersan Kepala
    Posts
    742
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 20 Hrs 18 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by rubble View Post
    sejak sy pindah eropa sy sdh lbh dr ratusan x solat di gereja maupun synagoge

    bahkan tdk teritung sy temukan bgitu byk dr mrk yg sediakan praying mat n kiblat direction ....... mrk mrk disini bgitu tolerant meski bbrp x tanah mrk dirusak bombing.....stabbing...... car crashing org org yg satu agama dgn sy

    sering sy malu krn sikap baik mrk
    setuju om...... kadang suka aneh klo liat yg ekstrem n radikal kek gitu...

  6. #5
    Letnan Dua
    Posts
    1,324
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 20 Hrs 50 Mins 25 Secs
    Atau mungkin mereka lagi pusing cari kuil, adanya masjid.

  7. #6
    Sersan Mayor
    Posts
    968
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 22 Hrs 23 Mins 51 Secs
    Quote Originally Posted by rubble View Post
    sejak sy pindah eropa sy sdh lbh dr ratusan x solat di gereja maupun synagoge

    bahkan tdk teritung sy temukan bgitu byk dr mrk yg sediakan praying mat n kiblat direction ....... mrk mrk disini bgitu tolerant meski bbrp x tanah mrk dirusak bombing.....stabbing...... car crashing org org yg satu agama dgn sy

    sering sy malu krn sikap baik mrk
    Jadi inget matthew 5 : 40-48 oom

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,364
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 9 Hrs 22 Mins 25 Secs
    Quote Originally Posted by surya90 View Post
    Atau mungkin mereka lagi pusing cari kuil, adanya masjid.
    Sebrang mesjidnya kuil om... trs ada gereja jg .... kalau agama tidak ditunggangi politik pasti aman damai tentram

  9. #8
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Lihat segi positifnya saja betapa indahnya toleransi dalam 1 tempat ibadah bisa melaksanakan ibadah masing2 agama berbeda.

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    742
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 1 Day 20 Hrs 18 Mins 41 Secs
    Quote Originally Posted by day3tj View Post
    Sebrang mesjidnya kuil om... trs ada gereja jg .... kalau agama tidak ditunggangi politik pasti aman damai tentram
    Quote Originally Posted by Edomanuel View Post
    Lihat segi positifnya saja betapa indahnya toleransi dalam 1 tempat ibadah bisa melaksanakan ibadah masing2 agama berbeda.
    setujuuhhhhhh.......

  11. #10
    Letnan Dua
    Location
    Nagoya, Japan
    Posts
    1,027
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 8 Hrs 54 Mins 19 Secs
    Sama aja tempat ibadah


    TRIBUANA CHANDRACA SATYA DHARMA - EKA WASTU BALADIKA - DWI DHARMA BHIRAWA YUDHA - CATUR KOTTAMAN WIRA NARACA BYUHA

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 Rekeningku.com Desktop 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 17
    Last Post: 25th October 2016, 07:13
  2. Replies: 7
    Last Post: 12th January 2016, 14:36
  3. Replies: 12
    Last Post: 8th January 2016, 07:43
  4. Replies: 4
    Last Post: 15th September 2015, 00:56
  5. Replies: 10
    Last Post: 7th September 2015, 16:22
Back to top