Mazda telah mengeluarkan dua recall untuk RX-8 di Amerika Serikat. Recall yang lebih besar mempengaruhi 69.447 unit mobil bermesin rotary yang diproduksi dari tahun 2004 sampai 2008 karena ada masalah dengan pompa bahan bakar. Recall yang lebih kecil mencakup 35.332 unit kendaraan rakitan 2004 karena adanya cacat pada ball joint.





Investigasi perusahaan menemukan bahwa pengelasan pada salah satu pipa pompa utama bisa mengalami keretakan. Pemaparan panas yang berlanjut dari mesin dan knalpot bisa memperparah masalah ini, yang akhirnya bisa menyebabkan kebocoran bahan bakar. Masalahnya tidak mempengaruhi pipa untuk pompa bahan bakar model lainnya.

Menurut kronologi Mazda, perusahaan mulai menyelidiki masalah ini pada 22 November 2007. RX-8 dengan tanggal pembuatan setelah 27 Februari 2008 mendapat bagian yang lebih tebal untuk mencegah keretakan tersebut.

Mazda menerima laporan pertamanya di Amerika tentang masalah ini pada tanggal 20 Januari 2017, saat mereka melakukan recall pompa bahan bakar pompa sebelumnya, dan mereka memutuskan untuk melakukan recall ini.

Mazda akan menghubungi pemiliknya, dan dealer akan mengganti saringan pompa bahan bakar dengan komponen yang lebih baik.

Sementara itu, masalah suspensi mempengaruhi RX-8 dengan tanggal produksi mulai tanggal 10 April 2003 sampai 6 Mei 2004. Proses sealer yang tidak tepat di sekitar control arm bawah suspensi depan dapat menyebabkan area soket ball joint retak. "Jika saat berjalan mobil ini mendapat beban besar yang tidak normal, ball joint bisa terlepas dari soket. Dalam kasus terburuk, kendaraan mungkin tidak dapat digerakkan," menurut laporan pembuat mobil tersebut.

Perusahaan akan menghubungi pemilik yang terkena masalah ini dan dealer akan mengganti control arm kanan bawah dengan komponen modifikasi yang lebih kuat. (motor1 8/6/2017)