Video: Pengendara Kesal Karena Tilang Yang Diterimanya Tidak Jelas

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 28
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/644340
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,791
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 4 Hrs 15 Mins 59 Secs

    Video: Pengendara Kesal Karena Tilang Yang Diterimanya Tidak Jelas

    Sebuah video menjadi viral lantaran seorang pria ditilang polisi tanpa alasan yang jelas pada Senin (5/6/2017). Video ini diunggah oleh akun Facebook Reza Firmansyah. Ia membuka keterangannya dengan tulisan "potret polisi masa kini" yang ditulis menggunakan huruf besar seluruhnya.

    Berikut isi percakapannya:

    "Pak Polisi tolong jelasin apa salah saya? Kenapa kita ditilang? Lampu hijau kenapa diberhentiin?"

    "Saya mau tahu apakah ada pasalnya kalau lampu hijau langsung ditilang? Kalian diam, malu karena gak ada pasalnya atau malu karena gak puasa, gak ngehargain saya. (Polisi diam seribu bahasa)," demikian tulis pria asal Tasikmalaya ini dalam keterangannya.




    Terlihat seorang pria berkaus biru menuntut penjelasan dari polisi, sementara para petugas polisi yang berada di pos hanya diam. Polisi yang diajak berbicara oleh pria dalam video ini hanya diam saja sembari memainkan ponselnya.

    Ia tampak tidak peduli sementara dua orang yang bersangkutan terus menuntut penjelasan dari polisi tersebut. Berdasar percakapan dalam video diketahui bahwa pria ini ditilang saat lampu hijau. Pengendara yang ada di depan dan belakangnya tidak ditilang sementara ia ditilang tanpa alasan yang jelas.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Location
    W211.01.046
    Posts
    3,116
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 3 Hrs 51 Mins 7 Secs
    Mudah2an ditindak tikus2 kaya bgini, yang cm bs cari2 kesalahan.
    Tapi gak bs kasih pasal.
    Gak belajar dr pengalaman, di kampung melayu udh disikat bom yg kena polisi semua, gak ada warga sipil. Berarti emang tujuannya ke polisi2 disitu yg model kaya bgini lah.

  4. #3
    Letnan Kolonel
    Location
    jakarta barat
    Posts
    5,673
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 7 Hrs 7 Mins 26 Secs
    ini lokasinya familiar kayanya..bener bukan yah ini di perempatan gunung sahari yang disebelah kanan kita ada hotel golden?kalo bener saya perna kena diberentiin polisi disitu

    W204 - 09eXcite
    Instagram @wrapstudioindonesia
    CAR WRAPPING SPECIALIST

  5. #4
    Kopral Satu
    Posts
    91
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 22 Hrs 34 Mins 33 Secs
    Dari sudut pandang yg lain kalau diperhatikan dari kalimat pembuat video:

    1. Sebetulnya dia melanggar, tapi dia protes karena depan dia tidak ditindak.
    2. Sepertinya pelanggaran terkait marka lajur untuk berbelok, bukan masalah lampu masih hijau/merah.
    3. Mental pembuat video juga tukang sogok, dari kalimat "kalo bapak mau minta duit ga masalah pak, saya kasih uangnya pak. 50 kek berapa kek. Tapi yang jelas dong apa alasannya".

    Kalau alasan dari polisi kenapa yg lain tidak ditilang, paling alasannya klise "personel kita terbatas pak". Tapi... kalau saya jadi dia, ya sudah saya terima aja ditilang, resiko dari pelanggaran yg saya lakukan. Saya ga akan masalahkan orang lain ga ditilang atau apa, apalagi sampe divideo kaya gini, toh pelanggar lain dan polisinya juga nanggung dosa kalau nilangnya pilih2 karena disengaja. Yg jelas setiap orang seharusnya sadar diri atas pelanggaran yg sudah dilakukan.

  6. #5
    Mayor
    Posts
    3,126
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 2 Days 8 Hrs 6 Mins 22 Secs
    dulu ane pernah ditilang polisi di senayan,

    tahun 2008an, mobil ane plat no nya emang ada spasinya, kesannya di modif2. plat nya B4 09UT (B409UT). dikejar lah sama 2 polisi moge, di berhentiin. ane tanya pasal dan salahnya apa. mereka diem, tiba2 komandannya dateng 1 mobil dan 1 motor lagi.

    kena pasal nya "TNKB TIDAK SESUAI"

    udah bilang itu stnk ada spasinya juga. tp yaudah lah, mau "bayar" berapa di kepung sama 6 polisi daerah senayan

  7. #6
    Sersan Dua
    Location
    Tasikmalaya
    Posts
    201
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 11 Hrs 48 Mins 58 Secs
    anda sedang di indonesia

  8. #7
    Letnan Dua
    Posts
    1,295
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 18 Hrs 52 Mins 15 Secs
    Quote Originally Posted by Ivandrata View Post
    Dari sudut pandang yg lain kalau diperhatikan dari kalimat pembuat video:

    1. Sebetulnya dia melanggar, tapi dia protes karena depan dia tidak ditindak.
    2. Sepertinya pelanggaran terkait marka lajur untuk berbelok, bukan masalah lampu masih hijau/merah.
    3. Mental pembuat video juga tukang sogok, dari kalimat "kalo bapak mau minta duit ga masalah pak, saya kasih uangnya pak. 50 kek berapa kek. Tapi yang jelas dong apa alasannya".

    Kalau alasan dari polisi kenapa yg lain tidak ditilang, paling alasannya klise "personel kita terbatas pak". Tapi... kalau saya jadi dia, ya sudah saya terima aja ditilang, resiko dari pelanggaran yg saya lakukan. Saya ga akan masalahkan orang lain ga ditilang atau apa, apalagi sampe divideo kaya gini, toh pelanggar lain dan polisinya juga nanggung dosa kalau nilangnya pilih2 karena disengaja. Yg jelas setiap orang seharusnya sadar diri atas pelanggaran yg sudah dilakukan.
    Mau belajar jadi detektif y om? Semestinya kalau hidup di Indo, udah tau kelakuan polisi disini gimana. Meskipun salah nga salah, yg punya duit tetep salah.

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    1,152
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 8 Hrs 27 Mins 15 Secs
    Namanya juga polisi indonesia. Semua juga pentingin kantong pribadi.

  10. #9
    Kopral Dua
    Posts
    34
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 3 Hrs 34 Mins 10 Secs
    police cari aman, dia tak bersuara..
    asik dgn smartphone tercinta..

    ya begitulah...

  11. #10
    Letnan Satu
    Posts
    1,866
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 16 Hrs 13 Mins 2 Secs
    Emang terkadang polisi sini tuh suka random kalo nyetopin kendaraan.
    Kadang aja nih di jalanan ga ada marka, tapi di anggap ada. Rancu jadinya

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Video: Power Ranger di Tilang Polisi
    By Diyka in forum Lain-Lainnya
    Replies: 30
    Last Post: 6th January 2017, 09:37
  2. Replies: 4
    Last Post: 20th June 2016, 00:07
  3. Video: Beginilah Kalau Supercar Tapi Yang Nyetir Idiot
    By cefirotomi in forum Automotive
    Replies: 18
    Last Post: 14th September 2013, 22:56
  4. Replies: 24
    Last Post: 19th February 2013, 00:30
  5. Replies: 20
    Last Post: 8th February 2013, 22:41
Back to top