Pengamat: Angkutan Umum Yang Masuk Tol Digratiskan Saja

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/644216
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,821
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 4 Days 4 Hrs 43 Mins 24 Secs

    Pengamat: Angkutan Umum Yang Masuk Tol Digratiskan Saja

    Kemacetan yang menjadi masalah di Jakarta dinilai bisa dikurangi dengan menggratiskan tarif masuk tol bagi taksi dan angkutan umum lainnnya.

    Seperti yang dikutip dari Tribunnews, Anggota Pengurus Pusat Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Muslih Zainal Asikin menilai, penggratisan tarif masuk tol untuk taksi dan angkutan umum bukan ide yang sulit untuk direalisasikan.



    "Masuk tol enggak bayar untuk taksi, mungkin enggak? Mungkin. Itu bisa dihitung. Taksinya berapa persen, truknya berapa, bus berapa, kendaraan pribadi berapa. Nanti yang dipungut cuma yang kendaraan pribadi," kata Muslih.

    Dia menyampaikan hal tersebut dalam pemaparan laporan “Kajian Mobilitas Urban di Indonesia: Peran Jasa Berbagi Mobilitas” di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

    Menurut Muslih, penggratisan taksi dan angkutan umum masuk tol harus diimbangi dengan kenaikan tarif tol untuk kendaraan pribadi.

    Selain agar pengelola tol tak merugi, dengan cara ini, ia yakin akan semakin banyak pengguna kendaraan pribadi yang beralih ke taksi maupun angkutan umum.

    "Jadi subsidi silang. Itu bisa dilakukan asal ada kemauan," ujar Muslih.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    4,705
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 1 Hr 44 Mins 26 Secs
    Menurut Muslih, penggratisan taksi dan angkutan umum masuk tol harus diimbangi dengan kenaikan tarif tol untuk kendaraan pribadi.
    ujung2nya pribadi naik juga, kalau angkutanya pada nyaman dan aman gk membahayakan penguna lains eh mendingan

  4. #3
    Mayor
    Location
    W211.01.046
    Posts
    3,119
    Power
    32 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Hrs 14 Mins 20 Secs
    Nanti toll jd tempat naik turunin penumpang yg naik angkutan umum, krn typical org2 kan bgitu, mau turun ya langsung turun gak mau di halte

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Lah toll nya aja udah lebih macet dari jalan protokol..

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    737
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 8 Hrs 11 Mins 15 Secs
    SUMPAH PINTER BANGET LOE...
    ABYSS | DLS | HELIX

    ALPINE | FOCAL | DLS

    AUDIO FOR SALE, PLEASE CLICK HERE

  7. #6
    Sersan Satu
    Location
    Jakarta
    Posts
    497
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Days 1 Hr 39 Mins 4 Secs
    kurang asbun apa lagi ya?

  8. #7
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,282
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 1 Hr 31 Mins 17 Secs
    Kacau aja.....

  9. #8
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    1,018
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 23 Hrs 49 Mins 31 Secs
    Selain agar pengelola tol tak merugi, dengan cara ini, ia yakin akan semakin banyak pengguna kendaraan pribadi yang beralih ke taksi maupun angkutan umum.
    yang bener aja masa pengelola tol rugi????
    Karma does exist

  10. #9
    Sersan Mayor
    Location
    Somewhere...
    Posts
    954
    Power
    17 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 2 Days 14 Hrs 9 Mins 23 Secs
    goblok mampus tuh pengamat

    udah tau angkutan umum, naek turunin orang seenak jidat

    mau di tol banyak kecelakaan

    otak kok ga dipake kalo ngomong

  11. #10
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 16 Hrs 47 Mins 59 Secs
    Pengamatnya ngambil kesimpulan atas pertimbangan apa ya?

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
GT Radial NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Gimana kalo motor 250 up masuk tol
    By prastikopet in forum Automotive
    Replies: 257
    Last Post: 4th July 2015, 22:01
  2. WTA Per aftermarket yang masuk ke Toyota Soluna
    By Farizi in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 1
    Last Post: 24th February 2012, 07:05
  3. Berapa tegangan listrik yang masuk koil?
    By General Lee in forum Diskusi Mesin
    Replies: 23
    Last Post: 28th November 2009, 16:13
  4. MOTOR masuk TOL
    By revoturbo in forum Automotive
    Replies: 65
    Last Post: 16th July 2009, 17:37
  5. Tulisan Di Kendaraan Umum Yang Kocak
    By charade_ijo in forum Automotive
    Replies: 104
    Last Post: 1st April 2009, 14:34
Back to top