MODCOM, Banten - Menyadari pentingnya dan manfaat menggunakan Radio Komunikasi (HT, dsb) dalam suatu kegiatan Klub / Komunitas Mobil (Terutama saat Turing), Terios Indonesia – Chapter Banten Raya mengikuti kegiatan Bimbingan Organisasi RAPI (BO) yang diselenggarakan belum lama ini yang berlokasi di SMA 2 Serang Provinsi Banten

BO ini diikuti oleh 225 peserta yang terdiri dari berbagai komunitas/Klub Mobil, Motor, pegawai instansi pemerintah / swasta dan masyarakat umum. Sedangkan peserta dari Terios Indonesia – Chapter Banten Raya diikuti sebanyak 15 Anggota.

Bimbingan Organisasi RAPI ini adalah salah satu persyaratan wajib diikuti bagi siapapun yang ingin menjadi Anggota RAPI. Dengan menjadi Anggota RAPI manfaatnya selain Terdaftar Secara Nasional di Organisasi RAPI, juga terhindar sebagai Pengguna Frekwensi Gelap karena setiap Anggota RAPI diberikan Kartu dari Menkominfo sebagai kartu ijin menggunakan Frekwensi.

Menjadi Anggota RAPi tidak diperlukan ujian kecakapan / Keperibadian, dimana calon anggota cukup Mengisi Formulir dan melampirkan persyaratan anatara lain; Copy KTP / Surat Domisili, Pasphoto dan membayar biaya registrasi dan Bimbingan Organisasi.