PLT Gubernur Djarot Larang Pelaksanaan Sahur On The Road Di Jakarta

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/644105
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,863
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 6 Days 15 Hrs 26 Mins 47 Secs

    PLT Gubernur Djarot Larang Pelaksanaan Sahur On The Road Di Jakarta

    Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat melarang kegiatan Sahur On The Road yang biasanya digelar pada bulan ramadan oleh sebagian masyarakat, di wilayah DKI Jakarta. Ia pun mempertanyakan manfaat dan tujuan dari digelarnya kegiatan yang menurutnya hanya dilakukan untuk sekedar berkeliling kota saja.



    "Selama ini gimana (SOTR) yang naik motor? muter-muter ya," ujar Djarot, saat ditemui di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2017).

    Mantan Wali Kota Blitar itu juga menambahkan, masyarakat yang mengikuti kegiatan SOTR, sebagian besar menggunakan kendaraan roda dua yang tidak sesuai standar keamanan.

    Misalnya, tidak menggunakan pelindung kepala (helm), atau knalpot motornya dimodifikasi sedemikian rupa.
    "Terus knalpotnya dibolongi, suaranya kenceng, nggak pakai helm," jelas Djarot.

    Menurut pemahamannya, masyarakat yang melakukan kegiatan SOTR juga sebagian besar tidak benar-benar sahur.

    Mereka, kata Djarot, hanya berkeliling kota Jakarta jelang sahur hingga waktu Subuh tiba.

    "Mereka itu nggak sahur, cuma keliling-keliling doang, kebanyakan (dari mereka) ya," kata Djarot.

    Untuk membuktikan keseriusannya melarang kegiatan SOTR, politisi PDI Perjuangan itu mengaku telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, dalam hal ini Polda Metro Jaya, untuk menertibkan mereka.

    Nantinya, aparat akan melakukan pengecekan terhadap kelengkapan surat kendaraan serta atribut kendaraan yang harus disesuaikan dengan standar keamanan pengendara, baik roda dua maupun roda empat.

    "Biar nanti polisi yang akan menertibkan, ditanya suratnya, perlengkapan kendaraannya, pakai helm atau tidak, kebanyakan kan nggak pakai helm," tegas Djarot.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Location
    Back to Mother City of Indonesia
    Posts
    3,804
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Hrs 15 Secs
    Pak Jarot, kalo Bapak belum pernah ikutan Sahur On The Road, jangan ngecap macem-macem deh. Jangan asal ngelarang aja. Memang, yang eror ya eror. Tapi yang baik lebih banyak kok. Coba aja ikut sekali atau dua kali.

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    354
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 58 Mins 28 Secs
    SOTR harusnya jangan dilarang Pak, hanya bagi yang melanggar lalu lintas saat SOTR saja yang ditindak / ditilang sesuai hukum yg berlaku.

  5. #4
    Kapten
    Posts
    2,011
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 11 Hrs 12 Mins 51 Secs
    Memang sih dari jaman ane sekolah ini kegiatan positif, tapi, lama lama banyak mudarotnya.
    Dulu ane pulang pagi - pagi, kebetulan ketemu gerombolan anak - anak sotr, nepi sembarangan, bikin macet, geber geber, ane liat pun juga ga ada tuh kotak makanan yang mau di bagiin (atau mungkin udah abis). Kalo udah abis toh ya pulang, solat subuh jamaah di masjid. Ga usah di jalanan.
    Kalo mau buat acara begini sih ane lebih setuju di tempat seperti masjid, panti asuhan, atau lainnnya.
    Kalo mau tetep di jalan, ya jangan bikin macet dan buat ulah aja sih.

  6. #5
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    1,159
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 10 Hrs 13 Mins 36 Secs
    Kalau dilarang yah rubah acara jadi Bukber aja deh. Gak usah pusing.

  7. #6
    Kapten
    Location
    Semarang
    Posts
    2,195
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Hr 34 Mins 26 Secs
    Well...

    Gak bisa dipungkiri... Ketika ada kejadian SOTR yang menjadi sesi negatif, ya semua kena dampaknya...

    Jangan tutup mata kepada banyaknya kejadian balap liar, pengeroyokan, tawuran, etc selama SOTR...

    Semua pasti ada dampaknya... Dilihat dari gaya hidup kalangan anak muda jaman sekarang, ya saya kira wajar aturan ini diberlakukan..

    Saya pun sedih.. temen2 saya yang biasa kumpul, sahur bareng2... Mungkin sekarang mereka gak bisa menikmati kebersamaan itu dikarenakan segelintir kelompok yang menjadi pengacau...

  8. #7
    Letnan Dua
    Location
    Nagoya, Japan
    Posts
    1,027
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 3 Days 8 Hrs 54 Mins 19 Secs
    Mungkin Jarot mau ganti SOTR jadi KOTR (KAFIR ON THE ROAD)

    Rot Rot...kalo belom mateng tapi dipaksain mateng rasanya kurang mantap


    TRIBUANA CHANDRACA SATYA DHARMA - EKA WASTU BALADIKA - DWI DHARMA BHIRAWA YUDHA - CATUR KOTTAMAN WIRA NARACA BYUHA

  9. #8
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    740
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 11 Hrs 56 Mins 15 Secs
    Quote Originally Posted by mang.edan View Post
    Pak Jarot, kalo Bapak belum pernah ikutan Sahur On The Road, jangan ngecap macem-macem deh. Jangan asal ngelarang aja. Memang, yang eror ya eror. Tapi yang baik lebih banyak kok. Coba aja ikut sekali atau dua kali.
    setuju... kegiatan tersebut seharusnya tidak dilarang... akan tetapi sulit dibedakan mana yang baik dan mana yang buruk... karena berurusan dengan hati dan polisi tidak bisa nebak hati orang... jadi kegiatan keagamaan ini apabila tidak bisa ditertibkan oleh pemuka agama setempat, IMHO tindakan PEMPROV DKI sudah benar untuk melarang kegiatan tersebut yang ujung2nya meresahkan warga dan pengguna jalan raya...
    ABYSS | DLS | HELIX

    ALPINE | FOCAL | DLS

    AUDIO FOR SALE, PLEASE CLICK HERE

  10. #9
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    SOTR memang baik tapi dari pertimbangan2 yg sudah ada, tujuannya terkadang tidak seperti awal2 diadakannya SOTR.. sebaiknya niat baik SOTR bisa dimediasi melalui lembaga2 dan organisasi2 terkait yg memang bergerak dalam hal2 seperti ini karena akhir2 ini yg terlihat malah ke- ria - an nya bukan niat baiknya.

 

 
NGK Busi Wuling

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. modcom sahur on the road
    By Ram'D in forum Automotive
    Replies: 256
    Last Post: 20th August 2013, 16:14
  2. Replies: 41
    Last Post: 6th August 2013, 14:56
  3. SAHUR ON THE ROAD TODAY 13 sept
    By MUKEMEN.GT in forum Automotive
    Replies: 6
    Last Post: 1st August 2013, 13:34
  4. Di Order sirine senken landun whelen & Lightbar nya Nyicil2 Buat sahur ON The Road
    By custom234 in forum Jual Beli Interior & Aksesoris Lainnya
    Replies: 1
    Last Post: 26th July 2013, 09:31
  5. Tips Melaksanakan Sahur On The Road
    By RiaTredici in forum Tips & Artikel Otomotif Lainnya
    Replies: 19
    Last Post: 23rd July 2013, 20:49
Back to top