MODCOM, Jakarta Kebakaran baru saja melanda Suku Baduy Luar yang letaknya di kampung Cisaban - Lebak, puluhan rumah hancur karena kebakaran.

Atas kejadian tersebut komunitas Innova Community (IC) chapter Tangerang mengadakan kegiataan bakti Sosial dengan memberikan bantuan berrupa kebutuhan sehari-hari sebagai bentuk komitmennya peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.



''Pada kesempatan kali ini, kami seluruh member Innova Community turut prihatin atas Kebakaran yang terjadi di Suku Baduy Luar. Kami ingin membantu meringankan penderitaan korban kebakaran dengan memberikan bantuan yang di butuhkan pengungsi terutama lansia dan balita, semoga bisa membantu kehidupan sementara warga terdampak,'' ujar Sisca, Ketua Harian Innova Community Pusat.

Seluruh member IC yang datang ke lokasi disambut oleh di sambut oleh Bpk. Jarot selaku wakil dari Tokoh Masyarakat dan Bpk. Moh. Redi - Kapolsek Lebak, dan bantuan logistik pun di terima dengan baik.



Seperti dijelaskan, kebakaran di Kampung Cisaban, Kawasan Baduy Luar, membuat 84 rumah warga dan lumbung padi mereka hangus terbakar, Rabu (24/05). Sebanyak 105 kepala keluarga dan 365 lebih jiwa harus mengungsi ke kampong-kampung sekitar.

''Harapan kami, sambil menunggu proses pemulihan pembangunan desa mereka, kehidupan mereka terus terjaga.'' ujar Ridwan, Ketua Chapter IC Tangerang.