Dalam laporan tertulis, BMWBlog mengklaim telah membatalkan produksi i5 dan sebagai gantinya, perusahaan akan fokus pada model electric di jajaran BMW reguler seperti X3 dan 4 Series Gran Coupe, serta kendaraan New MINI electric.



Rumor yang beredar, bahwa slot di antara model i3 dan i8 telah berlangsung selama beberapa waktu, dengan gambar yang bocor lebih jauh mendukung kemungkinan itu. Namun, jika proyek i5 benar-benar menjadi sampah, i8 Spyder akan menjadi satu-satunya tambahan baru untuk jajaran BMW i.



Meskipun demikian, divisi BMW i akan sibuk mengembangkan jajaran model iNEXT, yang diharapkan mulai dijual pada tahun 2021. Dibangun pada arsitektur modular, model ini diharapkan dapat menawarkan kemampuan mengemudi mandiri dan memperbaiki keahlian elektrifikasi BMW.



"All electric MINI dan all electric BMW X3 akan menandai dimulainya gelombang elektrifikasi kedua untuk BMW Group, yang mendapat keuntungan dari kemajuan teknologi yang sedang berlangsung di area ini," kata CEO BMW Harald Krueger. (Paultan, 26/5/2017)