MODCOM, Jakarta - Komunitas Indonesia Camry Owners (Icon) menggelar kopi darat (kopdar) bersama para anggotanya sebelum memasuki bulan Ramadhan. Di kesempatan kali ini mereka tak cuma sekedar berkumpul bersama, namun juga diedukasi mengenai kendaraanya masing-masing.



Para member Icon mendapat edukasi mengenai menstabilkan arus listrik dari alternator ke aki dan membuat pembakaran lebih sempurna sehingga mobil lebih bertenaga dan lebih hemat BBM. Mereka menggandeng Hurricane sebagai narasumber di kopdar yang berlangsung pada Minggu (21/05/2017) di Kemayoran, Jakarta Pusat.

''Ajang kumpul ini bertujuan untuk mempererat tali kekeluargaan. Kita juga menekankan soal pentingnya arus listrik yang stabil bagi mobil saat berkendara,'' ucap Fachry Fabian, Ketua Umum Indonesia Camry Owners kepada Modifikasi.com.

Hal yang pertama kali diajarkan mengenai mengecek Aki mobil. Aki merupakan komponen penting pada mobil, aki yg lemah mengakibatkan semua komponen mesin mobil yang sudah komputerisasi dengan ECU menjadi tidak maksimal. Sehingga pemakaian bbm jadi boros, tarikan mesin menjadi tidak responsif serta kurang bertenaga, dan semua komponen elektronik seperti audio, lampu, AC jadi tidak maksimal.



''Tadi ada member yang mengecek aki mobilnya, dan setelah di cek akinya sangat lemah. Setelah dipasang alat dari Huriccane, ampere aki dimobilnya kembali meningkat dan stabil.'' tutup Fachry.

Fachri juga menambahkan, bahwa akan ada pergantian pengurus Icon dalam waktu dekat ini. Pergantian ini dilakukan untuk penyegaran Icon dan kemajuan Icon untuk kedepan.