Optimis Tinggi, Mitsubishi XM Concept Yakin Kalahkan Avanza
Results 1 to 9 of 9
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643977
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,665
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 19 Hrs 43 Mins 28 Secs

    Optimis Tinggi, Mitsubishi XM Concept Yakin Kalahkan Avanza

    XM Concept yang sedianya akan diluncurkan antara GIIAS dibulan Agustus atau di bulan Oktober 2017 mendatang, Mitsubishi optimis mobil low multipurpose vehicle (LMPV) terbarunya akan mendominasi pasar roda empat di Tanah Air.



    Hal ini disampaikan Osamu Iwaba, Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di sela-sela peresmian diler terbaru kendaraan penumpang Mitsubishi di Sukoharjo, Jawa Tengah, baru-baru ini.



    "Produk kami punya perbedaan dan satu langkah lebih tinggi dari kompetitor. Kami sudah lakukan survei terhadap Low MPV yang sudah pernah ada. Low MPV Mitsubishi ini bakal kuasai pasar, kami optimistis dan diharapkan setelah launching pencapaian marketnya akan meningkat dua kali lipat," terang Iwaba.

    Di segmen LMPV, jagoan baru LMPV itu berarti akan berusaha meredam dominasi Toyota Avanza yang sampai 2016 lalu masih menjadi mobil terlaris, tidak saja di segmen LMPV, tetapi di pasar mobil nasional. Avanza pada tahun lalu berhasil terjual sebanyak lebih dari 122.000 unit

    Meski belum banyak informasi soal bakal jagoannya, Mitsubishi mengklaim sudah banyak respon positif yang diterima dari pasar. "Banyak sekali yang sudah merasakan ketangguhan dan keunggulan Mitsubishi. Mereka sudah menunggu produk ini. Maka itu sesuatu yang juga membikin tambah percaya diri,"kata Amiruddin, Head of Sales & Marketing Region 2 Department PT. MMKSI.



    Kehadiran LMPV anyar itu sendiri sudah diantisipasi Mitsubishi dengan memperluas jaringan dilernya di Tanah Air. Kini, dengan diresmikannya diler baru di Sukoharjo, Mitsubishi telah memiliki 88 diler kendaraan penumpang di Nusantara.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Satu
    Posts
    333
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Wks 6 Days 5 Hrs 13 Mins 45 Secs
    Di segment ini harga yg paling menentukan, kemudian feature yg diberikan, keiritan, akomodasi, lalu model dan yg terakhir kenyamanan.

  4. #3
    Sersan Satu
    Posts
    436
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 5 Days 9 Hrs 43 Mins 15 Secs
    Kalau harganya beda tipis ama Avanza, fitur lebih dan sparepart dimana2 pasti bisa lah.

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    656
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 3 Days 3 Hrs 31 Mins 31 Secs
    Klo xm range +- 200jtan..pasti lewatlah avanza .. denger2 sich harga 280 ..saingan hrv

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,364
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 7 Hrs 15 Mins 28 Secs
    Tergantung harga dan kelegaan kabin

  7. #6
    Letnan Dua
    Posts
    1,286
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 8 Hrs 47 Mins 21 Secs
    spare partnya mitsubishi bukannya lebih mahal daripada toyota jauh ya? dari segi perawatan aja kyknya udah susah ngalahin avanza, belom harga jual dll CMIIW

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    redlancerex.wordpress.com
    Posts
    1,765
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 14 Hrs 27 Mins 5 Secs
    Quote Originally Posted by wildz58 View Post
    spare partnya mitsubishi bukannya lebih mahal daripada toyota jauh ya? dari segi perawatan aja kyknya udah susah ngalahin avanza, belom harga jual dll CMIIW
    harga spare part itu mengikuti kelas mobil tersebut. Kalau kelasnya Camry ya pasti lebih mahal dibandingkan Avanza untuk barang yang sama. Contohnya untuk shockbreaker, pasti punya Camry jauh melebihi Avanza. Kemudian ada lagi namanya barang KW atau substitute yang biasanya dipesan distributor ke Cina. Biasanya kualitas di bawah orisinil atau OEM. KW ini gak semua ada, biasanya cuma dipesan oleh distributor hanya untuk mobil sejuta umat atau yang pasarnya banyak.

    Tapi biasanya part orisinil itu sama aja alias beda tipis kalau barangnya orisinil antara Toyota/Honda/Mitsubishi/Nissan. Jadi gak mungkin lah kalau nanti XM Concept atau Expander harga sparepartnya sama dengan Outlander Sport atau Pajero Sport. Mungkin mirip Mirage atau bahkan lebih murah. Apalagi kabarnya harga XM atau Expander di bawah 200 jt. Belum lagi kalau laris manis dan distributor lokal tertarik untuk mengisi posisi substitusi nya dengan cara pesan part KW ke Cina.

    Untuk perawatan, harus lihat nanti skemanya seperti apa. Sedangkan harga jual, tergantung demand. Kalau laris manis, biasanya harga jual kembali akan terbentuk sendiri dan menguat. Kl gak laris biasanya gak ada yg tertarik. Begitu juga mobil CC besar, biasanya harga jual kembali rendah karena jarang yang minat.

  9. #8
    Letnan Dua
    Posts
    1,286
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 8 Hrs 47 Mins 21 Secs
    Quote Originally Posted by motolola View Post
    harga spare part itu mengikuti kelas mobil tersebut. Kalau kelasnya Camry ya pasti lebih mahal dibandingkan Avanza untuk barang yang sama. Contohnya untuk shockbreaker, pasti punya Camry jauh melebihi Avanza. Kemudian ada lagi namanya barang KW atau substitute yang biasanya dipesan distributor ke Cina. Biasanya kualitas di bawah orisinil atau OEM. KW ini gak semua ada, biasanya cuma dipesan oleh distributor hanya untuk mobil sejuta umat atau yang pasarnya banyak.

    Tapi biasanya part orisinil itu sama aja alias beda tipis kalau barangnya orisinil antara Toyota/Honda/Mitsubishi/Nissan. Jadi gak mungkin lah kalau nanti XM Concept atau Expander harga sparepartnya sama dengan Outlander Sport atau Pajero Sport. Mungkin mirip Mirage atau bahkan lebih murah. Apalagi kabarnya harga XM atau Expander di bawah 200 jt. Belum lagi kalau laris manis dan distributor lokal tertarik untuk mengisi posisi substitusi nya dengan cara pesan part KW ke Cina.

    Untuk perawatan, harus lihat nanti skemanya seperti apa. Sedangkan harga jual, tergantung demand. Kalau laris manis, biasanya harga jual kembali akan terbentuk sendiri dan menguat. Kl gak laris biasanya gak ada yg tertarik. Begitu juga mobil CC besar, biasanya harga jual kembali rendah karena jarang yang minat.
    hmm iya juga sih kalo dipikir pikir, secara gw baru inget shockbreaker mobil gw (taun 90) lebih mahal dibanding shockbreaker pajero sport (taun 2009)

    ini juga sama sama brand jepang sih ya, jadi mungkin harga jual bisa nahan dikit. tapi kalo dikelas yang sama antara merk juga bukannya harga agak beda ya? ini kalo pake yg ori dari brandnya ya, bukan aftermarket replacement ato gimana. soalnya yg gw tau kalo aftermarket replacement dengan barang yang (dibilang) sama harganya jauh lebih murah. dan kalo udah pake merk aftermarket tsb ya beda mobil perbedaan harga part juga minimum kyknya CMIIW

  10. #9
    Sersan Kepala
    Posts
    522
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 10 Hrs 26 Mins 48 Secs
    Wew optimis tinggi..., gw malah prediksi ini mobil nasibnya 11 12 sama livina

    Tumbangin dulu mobilio baru avanza, selama avanza masih dipake instansi bakal tetap abadi

 

 
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Inilah Wujud Asli Mitsubishi XM "Concept Crossover SUV"
    By bhenzo in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 7
    Last Post: 5th August 2016, 05:24
  2. VW Rilis Golf Yang Lebih Panjang Dan Tinggi, Sportsvan Concept
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 27
    Last Post: 11th September 2013, 01:44
  3. Mitsubishi CA-MiEV Concept, Generasi EV Terbaru Dari Mitsubishi
    By B510TIK in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 23
    Last Post: 4th April 2013, 16:12
  4. World Premiere Small Sedan Mitsubishi Concept G4
    By bimo87 in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 22
    Last Post: 1st April 2013, 17:31
Back to top