1 Series M Coupe dan penerusnya M2, kedua mobil ini mungkin merupakan 2 mobil BMW M terbaik yang ada di pasar sekarang ini. Keduanya muncul ketika era mobil BMW menjadi lebih kecil, lebih ringan dan dilengkapi dengan tenaga besar dan kenyamanan mengemudi level tinggi.

BMW memang dikenal menciptakan mobil yang fun to drive dan punya tenaga besar, tapi ada masanya dulu perusahaan otomotif Jerman ini berusaha menciptakan mobil yang “lebih” mainstream dan kehilangan ciri khasnya. 1 Series M Coupe dan M2, yang akan didemonstrasikan oleh co-host Top Gear Chris Harris, jelas jadi bukti kalo BMW sudah kembali ke ciri khas awalnya.

Dilaunching pada tahun 2011, 1 Series M Coupe (jangan pernah menyebut mobil ini M1) sebenernya hanya merupakan project sampingan para mekanik BMW di luar jam kerja saja. Mobil ini tidak terlalu sempurna dari segi penampilan, tapi memiliki performance yang luar biasa dahsyat.





Untuk mobil M2 sendiri, mobil ini jelas sangat mirip dengan 1M, hanya saja ada penambahan fitur-fitur canggih di dalamnya. Mobil ini memang daily car yang lebih bagus, tapi apakah itu menjadikan mobil ini sebagai mobil BMW M yang lebih bagus juga? Harris, pemilik 1 Series M Coupe hitam, mengendarai kedua mobil ini di video, tidak sekedar membandingkan tapi juga merasakan sensasi berkendaranya juga.