Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penyerang Air Keras Novel Baswedan
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643867
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,870
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Mins 24 Secs

    Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Penyerang Air Keras Novel Baswedan

    Tim Polda Metro Jaya menangkap Miko Panji Tirtayasa atas dugaan keterlibatan penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

    Miko merupakan keponakan tersangka suap di MK, Muchtar Efendi, yang pernah diperiksa Novel sebagai saksi.



    "Sudah (diamankan), Saudara Miko ini begitu videonya viral di medsos, saya juga kontak dengan Pak Ketua KPK. Dan Ketua KPK juga meminta untuk sama-sama Polri dan KPK melakukan pencarian," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di PTIK, Jakarta, Kamis (18/5/2017) malam.

    "Dari Polri, kemudian berhasil mengamankan Saudara Miko ini dan sudah dilakukan pemeriksaan dan klarifikasi terhadap yang bersangkutan. Mengenai isinya saya kira bisa disampaikan oleh Kadiv Humas atau Kabid Humas Polda Metro secara detailnya nanti," sambungnya.

    Tito menceritakan, ditangkapnya Miko adalah dari bagian penyelidikan secara deduktif atau keterkaitan motif terhadap penyerangan yang dialami oleh Novel.

    Pada beberapa waktu lalu beredar video seorang pria mengaku Miko Panji Tirtayasa selaku keponakan Muhtar Efendi. Ia mengaku terpaksa memberikan keterangan bohong di proses penyidikan KPK dan persidangan kasus suap Akil Mochtar, karena ancaman Novel Baswedan dkk, dan dibayar dengan transfer dana dari pihak KPK.

    "Dia (Miko) sudah diperiksa, sudah diamankan dan sudah dicek semua apa yang dia sebutkan itu dicek bukti-buktinya. Kalau dia mengatakan ada tekanan atau ada keterangan palsu sudah dicek juga saksi-saksi, kemudian dokumen-dokumen, transfer bank juga segala macam. Hal ini juga kami akan sampaikan dan besok dari Dirkrimum Polda akan menyampaikan paparan kepada ketua KPK, mengenai hasil temuan ini," jelas Tito.

    Sebelum Miko Panji Tirtayasa, pihak Polda Metro Jaya juga sempat menangkap tiga orang, yakni H, M dan AL, karena diduga terlibat dalam penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan di dekat rumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 11 April 2017.

    Penangkapan ketiganya berdasarkan petunjuk foto dan rekaman CCTV dari warga dan dari Novel sendiri.

    Namun, akhirnya ketiga orang itu dilepaskan karena polisi tidak cukup bukti untuk menetapkannya sebagai tersangka. Ketiganya juga bisa membuktikan alibinya, perihal keberadaan mereka sebelum, saat dan setelah hari kejadian penyerangan yang menimpa Novel.

    Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, Miko Panji Tirtayasa dengan latar belakang masalah dengan penyidik KPK Novel Baswedan, masuk dalam bagian kelompok yang berpotensi melakukan penyiraman air keras.

    Dugaan ini berdasarkan penyelidikan sementara, termasuk dugaan motif sakit hati sebagaimana pengakuan Miko dalam video yang dibuat dan diviralkannya.

    "Jadi, kami melihat bahwa dari sudut pandang kasus penyiraman, bahwa ini kelompok yang potensial untuk menyerang. Di samping itu, kami tentunya mengklarifikasi keterangan yang bersangkutan di media sosial, dan itu juga kami sudah berkoordinasi dengan Ketua KPK," ujar Tito Karnavian di PTIK, Jakarta, Kamis (18/5/2017) malam.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kopral Kepala
    Posts
    116
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 15 Hrs 59 Secs
    Selamat Pak Polisi... Tangkap Juga yg masih Kabur dgn alasan umrah pak...koruptor juga tangkap semua

  4. #3
    Letnan Jendral
    Posts
    20,200
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 5 Hrs 54 Mins 44 Secs
    penjahat sadis ..... sdh colong wang n masih bikin rusak badan org

  5. #4
    Kapten
    Location
    anfield
    Posts
    2,439
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 9 Hrs 57 Mins 22 Secs
    tinggal diusut siapa cukongnya

  6. #5
    Sersan Dua
    Location
    Bungo
    Posts
    283
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 26 Mins 57 Secs
    good luck polri.. lanjutkan

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    501
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 22 Hrs 21 Mins 50 Secs
    Quote Originally Posted by Ghost_Recon View Post
    tinggal diusut siapa cukongnya
    secara samar samar sih bisa terlihat jelas bgt sapa cukongnya

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Tetap harus disidik apakah ini pelakunya atau hanya wayang saja, apa mungkin seorang profesional menyanyi di medsos atas tindak pidananya... selain wayang ini juga perlu dicari dalangnya untuk lebih menjelaskan latar belakang dan segala tujuannya

  9. #8
    Brigadir Jendral
    Location
    jaks-bar
    Posts
    10,434
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 4 Days 16 Hrs 32 Mins 9 Secs
    semoga ketangkep dan tdk salah org

  10. #9
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 17 Hrs 20 Mins 53 Secs
    Penasaran juga nih ama keterangan kesaksian palsu yg diberikan miko atas permintaan kpk.. bener ga yah?

  11. #10
    Kapten
    Location
    Semarang
    Posts
    2,197
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Hrs 33 Mins 48 Secs
    Cari info Pak..

    Buka mulut-nya..

    Serangkaian data kriminal kayak gini gak mungkin cuma 1 orang..

    Kejar terus pemain latarnya..

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Venom 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 19
    Last Post: 14th April 2017, 13:12
  2. Replies: 14
    Last Post: 21st July 2015, 11:58
  3. Video: Pria China Berhasil Tangkap Balita Jatuh Dari Lantai 2
    By Untung_sejagat in forum Lain-Lainnya
    Replies: 20
    Last Post: 30th May 2014, 02:10
  4. Polisi Spanyol Tangkap Pembuat Ferrari Palsu
    By NoSmoking in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 65
    Last Post: 5th August 2013, 01:43
  5. Artis Cantik Pakistan Disiram Air Keras Oleh Produsernya
    By AutechVersion in forum Lain-Lainnya
    Replies: 23
    Last Post: 27th June 2013, 21:45
Back to top