Tergerak dengan kondisi perlindungan hewan langka yang belum optimal, komunitas X-Trail Club Indonesia (XCI) melakukan perjalanan turing ke pulau sumatera untuk menyambangi konservasi way kambas Gajah Lampung Timur, pada tanggal 13 – 14 Mei lalu.

Event yang bertajuk “XCI Peduli Peduli Gajah Lampung” bertujuan memberikan bantuan dalam bentuk dana tunai untuk pengadaan obat2an dan tong sampah kebersihan di seputar area konservasi yang diterima langsung oleh pihak pengelola yang berwernang. “Bantuan XCI sangat berarti buat kami dan semoga semakin banyak komunitas lainnya yang mengikuti kegiatan sosial yang baik ini”, demikian sambutan dari wakil pengelola.
Dalam sambutan balasannya, ketua pelaksana event – Haryanto Ian XCI 704 menyampaikan bahwa “Sumbangan terkumpul berkat partisipasi aktif dari semua anggota XCI yang telah dengan ikhlas menyisihkan sebagian rejekinya untuk kepetingan sosial. Atas nama pengurus, apresiasi dan penghargaan sebesar-besar kepada seluruh anggota akan hal ini”.



Tidak hanya itu, atusiasme juga terlihat dari jumlah anggota yang mengawal kegiatan ini langsung, tercatat lebih 25 anggota beserta keluarganya mengikuti dengan gembira. Nilai edukasi dan contoh yang bagus untuk anak-anak arti tentang pentingnya kepedulian.



Agenda acara cukup padat karena keluarga besar juga menyambangi Pantai Pahawang, wisata kuliner Lampung, dan mencoba tol lampung yang masih dalam proses pembangunan. Bravo XCI…