Driver Ojek Online Unjuk Rasa Di Kemenhub Tuntut Perbaikan Tarif

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 12
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643740
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,863
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 6 Days 15 Hrs 14 Mins 4 Secs

    Driver Ojek Online Unjuk Rasa Di Kemenhub Tuntut Perbaikan Tarif

    Ratusan pengemudi ojek online dari tiga perusahaan besar mendatangi gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) guna menuntut perbaikan tarif bagi para pengemudi.

    Koordinator aksi, Opa Ata menyatakan aksi yang dilakukan oleh ratusan pengemudi mendapatkan dukungan dari Serikat Pekerja Dirgantara dan Transportasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPDT FSPMI).



    "Aspirasi dari rekan-rekan coba kami tampung. Ini murni aksi dari driver, FSPMI memberi sarana dan support, serta akan ikut bersolidaritas," tutur Opa di depan gedung Kemenhub, Gambir, Senin (15/5) kemarin.

    Selain menuntut perbaikan tarif yang dinilai merugikan pengemudi ojek online, mereka juga menuntut agar pemerintah segera merevisi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, agar mengakomodir keberadaan ojek online yang saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat di kota-kota besar.

    Kemudian, memprotes pemutusan hubungan/suspend yang semena-mena dan tidak adanya jaminan perlindungan asuransi bagi pengemudi.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Location
    cibubur,jkt,bdg
    Posts
    916
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 4 Days 8 Hrs 47 Mins 55 Secs
    susah bener urusan ama orang2 ini. udah difasilitasin bwt kerja masi aja banyak nuntutnya. mbok yah kalo ngerasa udah ga bisa menuhin keinginannya berenti aja gitu dari kerjaannya.
    gantungan kunci & casing kunci merc
    http://www.modifikasi.com/showthread...post2057922725

  4. #3
    Mayor
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    4,847
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 5 Days 13 Hrs 3 Mins 29 Secs
    perbaikan tarif gimana seh maksudnya??

  5. #4
    Kapten
    Location
    Semarang
    Posts
    2,195
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Hr 34 Mins 26 Secs
    Gini nih..

    Dulu gak dapet kerja mohon2..

    Dah dapet kerja, kerjaan lancar, nuntut lebih..

    Haduuuhhh,,,

  6. #5
    Sersan Satu
    Posts
    441
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 5 Days 11 Hrs 58 Mins 16 Secs
    mending tarif naik sepi penumpang? apa tarif skrg tp lancar narik?

  7. #6
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,299
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 5 Days 15 Hrs 24 Mins 24 Secs
    Yah begitulah sebagian mental2nya.. kl tau tau dah di stop nyaho dah

  8. #7
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 16 Hrs 47 Mins 59 Secs
    Mau ojek pengkolan ato ojek online.. sama aja nih attitudenya..

  9. #8
    Kapten
    Location
    jakarta,jogja,cilacap bolak balik
    Posts
    2,765
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 2 Days 17 Hrs 1 Min 6 Secs
    ini yang komen njelekin tabiat driver pernah ngobrol sama drivernya langsung ga ya?

    perbaikan tarif itu maksudnya biar ada regulasi dari pemerintah buat ngatur tarif ojeknya, gak semata - mata ditentukan oleh perusahaan tsb.

    kebayang ga narik sana sini, telfon sana sini, belom kalo dicancel sama yg request, untuk dapat attribute saja pendapatan mereka harus dipotong terus tiap bulan, karena kalo ga ga dikasih, terus jd bs narik kalo ga pake seragam? jujur kalau menurut saya, sistem ojek online ini kapitalis sejati sekali.

    driver semakin banyak, tp apakah demand semakin banyak juga? kalau sewaktu - waktu ojek online dibatalkan, apakah gojek merugi? tidak, sudah kaya yg punya, ganti bisnis lain, driver mau ngapain?

    sama kaya ojek pangkalan? ya bedalah, ini masih mau taat aturan, cm minta tlg revisi aturan, yg ono udah cm tiduran nembak sekenanya, masih bilang sama kaya ojek pangkalan?

    saya selalu kasih tip driver, sekedar menghapus rasa bersalah karena gak bisa berbuat lebih untuk mereka.

    tapi ya paling banyak yg ga setuju sama saya di forum tercinta

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,186
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 1 Day 17 Hrs 21 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by tirtamobilnahitam View Post
    ini yang komen njelekin tabiat driver pernah ngobrol sama drivernya langsung ga ya?

    perbaikan tarif itu maksudnya biar ada regulasi dari pemerintah buat ngatur tarif ojeknya, gak semata - mata ditentukan oleh perusahaan tsb.

    kebayang ga narik sana sini, telfon sana sini, belom kalo dicancel sama yg request, untuk dapat attribute saja pendapatan mereka harus dipotong terus tiap bulan, karena kalo ga ga dikasih, terus jd bs narik kalo ga pake seragam? jujur kalau menurut saya, sistem ojek online ini kapitalis sejati sekali.

    driver semakin banyak, tp apakah demand semakin banyak juga? kalau sewaktu - waktu ojek online dibatalkan, apakah gojek merugi? tidak, sudah kaya yg punya, ganti bisnis lain, driver mau ngapain?

    sama kaya ojek pangkalan? ya bedalah, ini masih mau taat aturan, cm minta tlg revisi aturan, yg ono udah cm tiduran nembak sekenanya, masih bilang sama kaya ojek pangkalan?

    saya selalu kasih tip driver, sekedar menghapus rasa bersalah karena gak bisa berbuat lebih untuk mereka.

    tapi ya paling banyak yg ga setuju sama saya di forum tercinta
    Hallo bro Tirtamobilnahitam.. Secara Hati Nurani saya setuju dengan pemikiran bro..

    Tapi memang inilah kenyataan hidup.. Kita semua buka usaha juga pasti perlu perjuangan.. (narik sana-sini, telfon sana-sini).. Pengusaha atau pedagangpun juga sama.. cari order kesan-kesini.. telp followup customer kesana kesini.

    Dan semua usaha juga ada resiko (di cancel sama yang request order).. Semua pengusaha atau pedagang pun sering mengalami hal serupa.. pesanan dibatalkan oleh pembeli.. atau bahkan tidak dibayar pembeli.. alias ditipu atau ketipu dan resiko usaha bangkrut.

    Untuk attribut mereka dipotong dari pendapatan bulana juga menurut saya adalah kebijakan yang baik.. Karena perusahaan ojek online memeikirkan mereka yang hanya punya modal terbatas.. tapi mau kerja bergabung dengan ojek online.. boleh pakai atribute bayar cicil perbulan.. Kalau memang hal tersebut masih memberatkan mereka, mudah saja.. cari profesi lain yang menurut mereka lebih baik dari perusahaan ojek oline.

    Dan persaingan bisnis ketat (semakin banyak driver), itu normal.. terlebih semakin mudah perkejaan.. semakin banyak peminatnya.

    Saya hanya ikut bependapat ya bro.. hehehe..

    Salam Sukses

  11. #10
    Sersan Dua
    Posts
    283
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 14 Hrs 52 Mins 38 Secs
    Quote Originally Posted by tirtamobilnahitam View Post
    ini yang komen njelekin tabiat driver pernah ngobrol sama drivernya langsung ga ya?

    perbaikan tarif itu maksudnya biar ada regulasi dari pemerintah buat ngatur tarif ojeknya, gak semata - mata ditentukan oleh perusahaan tsb.

    kebayang ga narik sana sini, telfon sana sini, belom kalo dicancel sama yg request, untuk dapat attribute saja pendapatan mereka harus dipotong terus tiap bulan, karena kalo ga ga dikasih, terus jd bs narik kalo ga pake seragam? jujur kalau menurut saya, sistem ojek online ini kapitalis sejati sekali.

    driver semakin banyak, tp apakah demand semakin banyak juga? kalau sewaktu - waktu ojek online dibatalkan, apakah gojek merugi? tidak, sudah kaya yg punya, ganti bisnis lain, driver mau ngapain?

    sama kaya ojek pangkalan? ya bedalah, ini masih mau taat aturan, cm minta tlg revisi aturan, yg ono udah cm tiduran nembak sekenanya, masih bilang sama kaya ojek pangkalan?

    saya selalu kasih tip driver, sekedar menghapus rasa bersalah karena gak bisa berbuat lebih untuk mereka.

    tapi ya paling banyak yg ga setuju sama saya di forum tercinta

    halo om bro Tirtamobilnahitam

    saya setuju dengan komen om bro Hip di atas.. secara hati nurani saya setuju..
    tapi realita ga semanis hati nurani

    toh owner gojek jg dulunya saya yakin telpon sana sini, deal sana sini biar bisnisnya berhasil.. dan bisa jadi ga tidur juga untuk bikin usaha nya jadi se'kapitalis' sekarang

    kapitalis itu menurut saya relatif, dan menurut saya itu sah2 saja, secara itu usahanya dia, kalau driver merasa tidak cocok dengan sistem tersebut, masih banyak perusahaan lain yang butuh tenaga driver tersebut.

    saya bukan kerabat owner gojek atau karyawannya, cuma sebagai happy customer aja dengan adanya perusahaan dia, mempermudah hidup saya

    saya mungkin terdengar egois, tapi..... tujuan orang hidup itu untuk bahagia kan, dan saya cukup bahagia dengan adanya gojek..
    ketika harganya naik, saya jadi ga hepi lagi ehehehe

    peace gan!

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
NGK Busi Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Kisruh Ojek Online Dan Sopir Angkot Di Tangerang
    By ROBOTIC in forum Lain-Lainnya
    Replies: 29
    Last Post: 15th March 2017, 11:27
  2. Replies: 9
    Last Post: 15th July 2016, 15:40
  3. Replies: 10
    Last Post: 5th March 2016, 09:08
  4. UberMOTO Siap Ramaikan Pasar Ojek Online Di Indonesia
    By H_Inside in forum Lain-Lainnya
    Replies: 8
    Last Post: 3rd March 2016, 00:03
  5. Replies: 29
    Last Post: 9th August 2015, 01:38
Back to top