MODCOM, Jakarta – Menjelang bulan suci Ramadhan, komunitas Nissan X-Trail Indonesia (NXI) adakan kegiataan touring yang melibatkan seluruh chapter NXI yang tersebar di seluruh Indonesia pada hari kamis (11/5) lalu.

Acara yang bertemakan 'Munggahan' atau berkumpul sebelum puasa untuk saling bermaaf-maafan, merupakan tujuan dari kegiataan touring kali ini, yang dituan rumahi oleh NXI Chapter Tatar Parahyangan (Tapa) di Gunung Galungung, Jawa Barat.



“Kegiatan ini merupakan acara yang diprakarsai oleh NXI Chapter Tatar Parahyangan dan sengaja kami jadikan agenda nasional agar lebih banyak member yang bisa turut serta. Alhamdulillah ada sekitar 45-an member bisa hadir dan memeriahkan acara ini,” ungkap Ketua umum NXI, Andita Budi Santosa (Adink) kepada Modifikasi.com.

Menurut Adink, ''Sudah merupakan tradisi sebelum puasa saling maaf-maafan. Di acara ini, kita bisa touring sekaligus menikmati pemandangan alam dan tentunya saling bertatap muka dan saling memaafkan,'' ujarnya.



Setiba di objek wisata Gunung Galunggung, peserta saling mengakrabkan diri, saling bersalam-salaman dan salng maaf-maafan. Selanjutnya member diberi kebebasan untuk menjelajahi objek wisata Gunung Galunggung, seperti mendaki ke puncak galunggung dan menikmati pemandangan dari atas gunung atau berendam air panas.

Khusus bulan Ramadhan dan Syawal nanti, ada sejumlah agenda yang sudah disiapkan, diantaranya buka bersama member NXi bersama anak yatim, sahur on the road dan tentunya agenda halal-bihalal.

''Yang pasti, kita sudah susun agenda sedemikian rupa agar tali silaturahmi lebih erat dan tentunya di bulan baik nanti, Bulan Ramadhan, kita bisa berbagi dengan mereka-mereka yang kurang beruntung.'' ujar Agus Susilo, Sekretaris Jendral NXI Pusat.