Sebagai salah satu hot hatchback paling terjangkau yang bisa dibeli, Renault Sandero RS khusus pasar Brasil sekarang lebih diminati daripada sebelumnya berkat versi Racing Spirit baru yang membawa ban Michelin Pilot Sport 4 berukuran 205/45 R17 dan satu set velg 17 inch sebagai fitur standar.





Supermini ramah kantong ini dapat dikenali secara visual oleh kaliper rem yang dicat merah dan bermacam-macam aksen merah di body, yang diaplikasikan pada cover spion dan juga pada bagian bawah bumper. Menuntaskan perubahan di bagian luar, Renault menghadirkan body striping berwarna merah dan menampilkan tulisan "Racing Spirit" dan bendera balap.

Untuk mempermanis kesepakatan tersebut, Renault juga telah membuat beberapa perubahan halus di dalam kabin, dimana Sandero RS edisi khusus ini mendapatkan plakat nomor individual yang berada di dekat tuas gearbox untuk menunjukkan terbatasnya ketersediaan mobil ini, hanya 1.500 unit. Melanjutkan tema hitam dan merah, interiornya memiliki tampilan two tone yang serupa pada beberapa panel.

Seperti versi reguler, Racing Spirit menawarkan mesin bensin 2.0 liter N/A yang menghasilkan tenaga 150 Hp dan torsi 205 Nm yang disalurkan melalui gearbox manual 6 percepatan. Ia memerlukan waktu 8 detik untuk menyentuh kecepatan 100 Km/h dan mampu mencapai top speed 202 Km/h.

Dengan harga di R$ 66.400 (sekitar 21.000 USD), Sandero RS Racing Spirit juga akan hadir dengan lampu LED DRL, AC otomatis, dan power window. Pelanggan juga akan mendapat sistem infotainment touchscreen 7 inch plus navigasi, bersama dengan sensor parkir, hill start assist, ESP, dan bahkan cruise control. (motor1 15/5/2017)