MODCOM, Cibubur - Keselamatan berkendara di jalanan memang tugas kita semua sebagai pengendara. Sebagai salah satu komunitas yang didukung oleh Adira Insurance, Adira Touring Club (ATC) menggelar kegiataan Safety Driving Course yang berlokasi di Aula Dasa Darma Buperta Cibubur, Jakarta Timur.



Dalam kegiataan ini, ATC menggandeng komunitas Tucson Owners Club (TOC) yang memang kebetulan sebagian member TOC merupakan pengurus di dalam Adira Touring Club. 50 Member ATC mengikuti kegiataan Safety Driving Course yang diberikan oleh Gobal Defensive Driving Consulting (GDDC).



''Acara ini kami adakan sebagai bekal para member khususnya dalam berkendara sehari-hari serta dasar sebelum melakukan touring jarak pendek maupun jarak jauh, dan yang pasti Adira Touring Cub (ATC) harus menjadi duta keselamatan berkendara sejalan dengan program Adira Insurance dengan program terkenalnya yaitu IWGHS dan IRSA yang diadakan setiap tahun,'' ujar Heryanto Rahid, Ketua Adira Touring Club.



Tidak hanya pembekalan materi saja, para peserta Safety Driving Course dapat mempraktekan secara langsung teori-teori yang sudah dibekali, seperti : teknik pengereman, menajemen resiko, blind spot, jaga jarak aman, overtake dan manuver dengan menggunakan mobil Hyundai New i20 dan Hyundai All New Tucson.

‘’Kegiataan ini lebih ke Defensive atau perilaku dalam mengemudi. Beberapa teknik kita berikan kepada rekan-rekan Adira Touring Club, dimana pembekalan tersebut berguna pada saat dia berkendara sehari-hari maupun touring.’’ terang AAN Gandhi, Lead Instructor Global Defensive Driving Consulting.

“Kegiataan ini menjadi awal bagi Adira Touring Club, kedepannya kita akan melibatkan komunitas-komunitas mobil lainnya untuk mengikuti kegiataan Safety Driving Course bersama Adira,’’ harap Heryanto.