MODCOM, Jakarta - Memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2017 lalu, komunitas Innova Community menggelar kegiatan Penanaman bibit pohon yang dilaksanakan hampir serentak di 22 Chapter di Indonesia dan Malaysia.



22 Chapter yang ikut serta dalam kegiatan ini antara lain, Chapter Tangerang, Chapter Disukagadis, Chapter Jamur, Chapter Bekasi, Chapter Purwasuka, Chapter Bogor, Chapter Depok, Chapter Bandung, Chapter Ngapak, Chapter Ciayumajakuning, Chapter Semawis, Chapter Jogya, Chapter Jatim, Chapter Tulungagung, Chapter Bali, Chapter Lampung, Chapter Palembang, Chapter Jambi, Chapter Riau, Chapter Sumbar, Chapter Kuala Lumpur – Malaysia dan Chapter Dubai.

Ketua Harian IC , Fransisca mengatakan, ''kegiataan ini didukung oleh PT. Toyota Astra Motor, PT.Jasa Marga dan DPR RI. Ini merupakan bentuk kepedulian dari para member Innova Community sebagai komunitas otomotif, Sesuai dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, selain itu program yang kami lakukan sejalan dengan program pemerintah yaitu sejuta pohon. Semoga setiap tahun, kami dapat melaksanakan kegiatan serupa di berbagai daerah di Indonesia.”



Total bibit yang di tanam dalam kegiatan ini sebanyak 2200 pohon terdiri dari pohon buah-buahan, pucuk merah sebagai tanaman anti polusi, pohon bakau dan pohon produktif seperti cabe dll.

Pohon yang di tanam di sekitar bantaran Kali Cisadane berfungsi mencegah longsor, hingga nanti pemerintah memasang seatpile. Kami juga melibatkan puluhan siswa-siswi SD sekitar untuk turut serta melakukan Penanaman pohon. Acara di tutup dengan Tafakur Alam, camping di bantaran Sungai Cisadane.