Volkswagen telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah membatalkan rencana untuk meluncurkan transmisi dual-clutch 10 percepatan.



Saat berbicara dengan Automotive News di International Vienna Motor Symposium pada bulan April, kepala powertrain VW Friedrich Eichler mengkonfirmasi bahwa transmisi tersebut telah dibatalkan. "2 bulan yang lalu, saya menghancurkan prototipe tersebut," katanya.

VW awalnya bermaksud meluncurkan transmisi untuk mesin dengan torsi tinggi dan mengumumkan rencananya di International Vienna Motor Symposium 2013, lokasi yang sama dimana Ford dan General Motors memastikan kemitraan mereka untuk mengembangkan transmisi 9 dan 10 percepatan. Transmisi 9 percepatan GM dan Ford memulai debutnya tahun lalu di Chevrolet Malibu dan transmisi 10 percepatan pertama kali masuk ke Camaro ZL1 dan Ford F-150 Raptor.

Eichler gagal memberikan alasan mengapa proyek tersebut dibatalkan, namun mengatakan bahwa hal itu diimpikan selama filosofi rekayasa "lebih besar lebih baik" yang sudah ketinggalan jaman. Meski transmisi tersebut dihentikan saat ini, Eichler tidak menutup kemungkinan ia akan kembali di masa depan. (carscoops 9/5/2017)