Mesin Motor Hidup Saat Isi Bensin, SPBU Di Cikarang Terbakar

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 21
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643463
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,786
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 22 Mins 48 Secs

    Mesin Motor Hidup Saat Isi Bensin, SPBU Di Cikarang Terbakar

    Kebakaran terjadi di SPBU Sukatani Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Penyebabnya diduga karena mesin sepeda motor yang tak dimatikan saat pengisian bensin. Informasi kebakaran ini dibenarkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Syarifudin. Dia mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pagi tadi.



    Terkait hal itu, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Asep Adisaputra, menyampaikan bahwa penyebab kebakaran SPBU Sukatani pagi tadi akibat pengisian BBM melalui dirigen oleh petugas kepada konsumen yang seharusnya tidak diperkenankan sesuai aturan.

    "Informasi penyelidikan kami, kebakaran akibat pengisian bbm melalui dirigen oleh konsumen yang pada saat itu sepeda motornya dalam posisi mesin menyala, hingga tetesan bensin menyambar (busi) motornya, dan selanjutnya terjadi kebakaran," kata Asep seperti dikutip pada Okezone, Senin (8/5/2017).



    Menurut Asep, saat api mulai membakar di lokasi sebetulnya sempat ada upaya pemadaman oleh para pegawai SPBU dengan alat pemadam api ringan (APAR). Hanya saja, tak berhasil sampai akhirnya api baru bisa dipadamkan setelah dua unit pemadam datang ke lokasi.

    "Api kurang lebih berhasil dipadamkan 30 menit setelah membakar SPBU itu oleh dua unit pemadam kebakaran," ujar Asep.

    Sementara itu, diakui Asep, adapun akibat kebakaran yang terjadi tidak sampai mengakibatkan korban jiwa melainkan hanya ada satu orang korban luka bakar sekira 10%.

    "Korban luka berinisial Rendy (13) konsumen yang melakukan pengisian bbm melalui dirigen. Dia mengalami luka bakar 10% di bagian punggung dan pahanya, saat ini masih dirawat di RS Husni Sukatani," jelas Asep.

    Lanjut Asep, selain korban luka, akibat kebakaran ini juga satu unit motor milik korban jenis Suzuki Smash bernopol B6989 FA turut terbakar serta satu mesin pompa bensin milik SPBU.

    Terakhir, Asep menambahkan, terkait kasus kebakaran SPBU pun hingga kini masih dalam penyelidikan oleh petugas Satreskrim Polres Metro Bekasi dengan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di lokasi.

    "Penyelidikan masih dilakukan dengan menggali keterangan dari operator SPBU berinisial AA yang melayani penjualan menggunakan dirigen, serta beberapa saksi lainnya. Jadi sementara, kami belum bisa menetapkan tersangka dalam kasus ini," tandas Asep.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Mayor
    Posts
    922
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 11 Hrs 52 Mins 11 Secs
    penyebab utama nya adalah...busi motor nya cuman dililit kabel busi, tanpa ada cangklong (pengaman) busi nya
    mesin motor masih hidup, ada percikan di busi saat pengisian bensin....dan Buuummm...
    AVANZA OWNERS INDONESIA


    www.avoid.or.id -- FB:https://www.facebook.com/groups/avanzaowners.id
    Twitter:@Avo_id -- Instagram:https://instagram.com/avo_id

  4. #3
    Kolonel
    Location
    jaks-bar
    Posts
    9,512
    Power
    22 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 1 Day 1 Hr 26 Mins 32 Secs
    ya ampun, jadi pembelajaran lagi dah kalo itu berbahaya

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Planet Bekasi
    Posts
    1,809
    Power
    38 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 4 Days 1 Hr 46 Mins 17 Secs
    yg kemaren2 karena bunga api dari knalpot motor skrng cuman kabel busi. lagi kulaan buat pertamini malah teledor

  6. #5
    Letnan Satu
    Location
    Surabaya AIC300
    Posts
    1,939
    Power
    15 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 2 Days 18 Hrs 3 Mins 40 Secs
    ga tertip sih petugasnya, kan sudah ga boleh ngisi di dirigen.
    paling sebel jg klo ada konsumen yg ngisi pake dirigen, bikin lama....

  7. #6
    Sersan Dua
    Posts
    200
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 10 Hrs 39 Mins
    Umur 13 tahun. Ckckck perlu dipertegas emang uu penggunaan kendaraan bermotor

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    ya ampun.... sebagus apapun motornya tetap harus matikan mesin saat di SPBU karena daya sambar bensin bisa sampai kesela terkecil dari system pengapian yg menyebabkan letupan dan bunga api.

  9. #8
    Mayor Jendral
    Posts
    18,232
    Power
    202 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 5 Days 10 Hrs 33 Mins 35 Secs
    bawa motor umur 13 thn, bawa jerrycan u bensin di jual lg, bakar satu port di stesyen ...... hebat skali ini anak prestasi nya ....... penjahat pun blm tentu lakukan itu smua skaligus

  10. #9
    Sersan Mayor
    Posts
    996
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 23 Hrs 1 Min 55 Secs
    ngisi di jerigen aja udah salah, motor ga dimatiin juga salah tambah lagi baru umur 13 udah bawa motor sendiri. top dah numero uno tuh anak

  11. #10
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,193
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 16 Hrs 47 Mins 59 Secs
    Lengkap bgt tuh.. isi minyak di jerigen, trus umurnya 13 tahun, ditambah motor ga dimatiin.. *perfecto..

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 6
    Last Post: 9th August 2016, 12:24
  2. Replies: 38
    Last Post: 3rd March 2016, 13:49
  3. SPBU di Semarang Terbakar Saat Isi Tangki Motor
    By foxCRIME in forum Lain-Lainnya
    Replies: 14
    Last Post: 16th September 2014, 17:21
  4. Hati-hati Kecurangan Saat Mengisi Bensin di SPBU
    By heryca in forum Automotive
    Replies: 106
    Last Post: 30th April 2014, 19:50
  5. Replies: 5
    Last Post: 9th August 2009, 17:28
Back to top