WhatsApp meluncurkan fitur "pinned chats". Ini adalah fitur untuk menempelkan chat yang paling sering dikunjungi di bagian paling atas daftar percakapan. Sehingga, memudahkan pengguna yang sering bolak-balik membuka sebuah kamar percakapan WhatsApp tertentu.

Cara memakai fitur ini tergolong mudah. Cukup tekan lama sebuah percakapan, muncul opsi untuk menusuk pesan. Opsi ini ada di tempat yang sama dengan opsi lain seperti "hapus", "bisu" dan "arsip". Sebuah chat yang dipasangi fitur pin ini akan bertahan di paling atas daftar percakapan meski pesan baru dari pengirim lain bermunculan. Fitur pin ini bisa bekerja untuk maksimal tiga buah percakapan.

Jika hendak mengganti salah satu di antaranya, pengguna harus melepas salah satu pin yang melekat di sebuah percakapan dan memilih percakapan lain untuk ditempelkan di daftar penting percakapan.

Fitur ini hanya tersedia di program beta WhatsApp versi 2.17.162 atau 163. Program beta sudah dapat diperoleh baik di APK Mirror maupun di Play Store. Namun, kamu terlebih dulu harus mendaftarkan diri sebagai penerima resmi program beta.