China Luncurkan Pesawat Penumpang Jumbo C919
Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643409
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Kepala
    Posts
    568
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 4 Days 22 Hrs 2 Mins 18 Secs

    China Luncurkan Pesawat Penumpang Jumbo C919



    Liputan6.com, Beijing - China sukses membuat pesawat penumpang besar pertama. Unit yang disebut-sebut sebagai saingan Boeing dan Airbus tersebut dijadwalkan terbang perdana hari Jumat 5 Mei 2017 waktu setempat, dari Bandara Internasional Pudong, Shanghai.

    Pesawat China tersebut merupakan simbol kunci ambisi Beijing untuk memasuki pasar penerbangan global.

    Jet buatan perusahaan milik negara, Comac itu telah rampung dibuat sejak 2008, tapi penerbangan pertamanya berulang kali tertunda.

    Dilansir dari BBC, Jumat (5/5/2017), pesawat C919 itu dirancang untuk menjadi pesaing langsung Boeing 737 dan Airbus A320.

    Diperkirakan, harga satu unit pesawat tersebut di pasar penerbangan global akan mencapai US$ 2 triliun dalam 20 tahun ke depan.


    ------
    orang uda pada sukses 919
    sini masi pada ribut 212 / 313 / 505

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Mayor
    Location
    Back to Mother City of Indonesia
    Posts
    3,888
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 14 Hrs 32 Mins 55 Secs
    Kalo ada maskapai di sini yang pake pesawat itu gue mending batal terbang deh...

  4. #3
    Kopral Kepala
    Location
    Makassar
    Posts
    142
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Day 22 Hrs 10 Mins 41 Secs
    Home industry mungkin
    ---
    Regard

    DennisM

  5. #4
    Letnan Satu
    Location
    Kalimantan
    Posts
    1,690
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 1 Day 13 Hrs 19 Mins 7 Secs
    CHINA AIRCRAFT....

  6. #5
    Sersan Mayor
    Location
    Osaka - Japan
    Posts
    960
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 14 Hrs 26 Mins 50 Secs
    pake motor china aja ngeri....apakabar naek pesawat buatan China....gw mah ogah dah
    berba(ha)gi(a)lah...

  7. #6
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta
    Posts
    533
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 3 Days 15 Hrs 56 Mins 10 Secs
    Secara kualitas sepertinya udah ok, cuman terkadang mereka suka lupa translate kata instrument atau switch"nya

  8. #7
    Letnan Satu
    Location
    redlancerex.wordpress.com
    Posts
    1,765
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 1 Day 14 Hrs 27 Mins 5 Secs
    Cina dianugerahi jumlah penduduk 1,4 milyar dan luas negara 9,6 juta persegi, yang hampir seluruhnya daratan daratan. Artinya dia bebas mau bikin apa aja dan jual apa aja di negara dia tanpa takut tidak laku atau embargo dari negara lain karena jiplak dsb. Jadi wajar kalau mereka berusaha meniru apa saja yang menghasilkan uang. Mereka ogah didikte. FB bikin sendiri. youtube bikin sendiri. Semua yang nge-hits mereka harus punya.

    Jadi ingat pas Rusia bikin Shukoi Superjet 100 (SSJ-100) yang nabrak gunung Salak. Gara-gara kejadian itu banyak yang batal pesanan. Rasanya China gak perlu takut meskipun pesawat ini jatuh atau bermasalah karena masih tetap bisa dijual dalam negeri karena ini proyek nasional. Teringat IPTN (sekarang DI) dengan proyek N-250 dan N-2130... Mudah-mudahan Pak Jokowi ingat proyek ini. Gak nyangka aja kalau ide Pak Habibie dulu ternyata jauh melewati era-nya. Sekarang keliling Indonesia bisa murah dan menjangkau semua kalangan. Andaikan dua proyek tadi sukses, mungkin Indonesia bisa serius jualan pesawat saat ini.

  9. #8
    Mayor Jendral
    Posts
    19,585
    Power
    208 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 3 Days 16 Hrs 57 Mins 45 Secs
    jadi ingat 15 units ma60xian yg copy antonov24/26 ex merpati yg baru datang sdh ada lima yg cracked wing structure ...... promo mrk dulu ....bayar satu dpt dua

  10. #9
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Buat yg cari transportasi udara murah nih nantinya... maklum... hp cina aja murah bisa 5 kartu lagi...

  11. #10
    Mayor Jendral
    Posts
    19,585
    Power
    208 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 3 Days 16 Hrs 57 Mins 45 Secs
    sy cuma kuatir dia rontok pas jauh diatas nanti nya

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 11
    Last Post: 28th April 2016, 11:46
  2. Replies: 14
    Last Post: 21st January 2016, 15:13
  3. KFC China Luncurkan 'Burger Pink' Dan 'Burger Hitam'
    By Untung_sejagat in forum Lain-Lainnya
    Replies: 9
    Last Post: 19th August 2015, 22:30
  4. Melihat Kedahsyatan Pesawat Penumpang Terbesar Airbus A380
    By Untung_sejagat in forum Technology
    Replies: 38
    Last Post: 3rd August 2015, 04:14
  5. Nissan Luncurkan Mobil Murah Ke 2 Untuk Pasar China
    By H_Inside in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 27
    Last Post: 3rd August 2013, 10:45
Back to top