Wew, Airbag Keluar Akibat Kerasnya Suara Knalpot Camaro ZL1 Custom
Results 1 to 5 of 5
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643349
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    2,409
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 6 Days 21 Hrs 29 Mins 16 Secs

    Wew, Airbag Keluar Akibat Kerasnya Suara Knalpot Camaro ZL1 Custom

    Ada video jadul terkenal yang sempet beredar di YouTube dan menggambarkan momen lucu dalam kehidupan John Hennessey. Dalam video itu, Hennessey sedang menguji Cadillac CTS-V yang telah dimodifikasi olehnya sehingga tenaga mobilnya mencapai 700 HP.

    Ketika berjalan ¼ mile, perubahan mendadak dari G force membuat system berpikir mobil itu mengalami kecelakaan sehingga teknologi keamanan langsung berfungsi keluar. Mobil itu juga langsung menghubungi layanan OnStar dari GM sampai operator layanan itu menanyakan apakah semuanya baik-baik saja. Beberapa tahun kemudian, kejadian itu terulang lagi pada Camaro Z/28 bertenaga 650 HP.

    Video di bawah ini menampilkan hal yang hampir mirip, hanya saja efeknya bukan jadi momen lucu, tapi jadi momen traumatic bagi YouTuber GuitarmageddonZL1 ketika dia mengendarai Camaro ZL1 standard bertenaga 650 HP dan system knalpot barunya mengakibatkan keluarnya airbag mobil itu.





    Kalo mau jujur, sekeras apapun suara knalpot, tidak mungkin getarannya bisa jadi penyebab insiden itu. Kemungkinan insiden itu disebabkan oleh custom Noweed exhaust diverter system yang baru dipasang sehari sebelumnya. Pada proses designnya, tuner tidak menyadari sensor airbag itu dekat dengan aftermarket pipesnya.

    Walaupun instalasi itu berhasil lolos ketika diuji, panas dan getaran dari knalpot membuat sensor airbag mobil itu berpikir kalo Camaro itu sedang mengalami tabrakan sehingga memicu keluarnya airbag. Kalo kamu mau liat insiden ini, lewati saja video ini sampai menit 10.00 dan tunggu insiden airbag keluar pada 20 detik kemudian. Hati-hati, banyak kata-kata “kotor” dalam video ini.




  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Jendral
    Posts
    20,662
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Days 16 Hrs 39 Mins 48 Secs
    corbeau itu (seating set yg terliat di video) car seat product yg pop di jkt skitar 1980s bareng bareng koenig dan recaro

    koenig punya retail di jkt under permaisuri ban ..... recaro dijual leonidas bandung (kakak adik .... irawan, hendra, hendrik di jln siliwangi no.8)

    corbeau di jual oleh suleman (selamat ban di sawah besar sblm dia pindah jln panjang jkt )

    sy fikir td nya corbeau sdh mati

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    1,035
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 1 Hr 10 Mins 50 Secs
    Hahaha baru pernah tau dan dengar hal seperti ini bisa terjadi, mungkin ada human error atau usia parts yang sudah tua...

  5. #4
    Brigadir Jendral
    Location
    jaks-bar
    Posts
    11,817
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Mths 1 Wk 2 Days 21 Hrs 54 Mins 43 Secs
    wheewwwww bs gitu yah

  6. #5
    Letnan Kolonel
    Location
    Jakarta
    Posts
    6,442
    Power
    18 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 4 Wks 1 Day 22 Hrs 51 Mins 28 Secs
    Untung bukan airbag steer

 

 
Venom 300x250 TKB Rajawali

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. bikin suara knalpot yg mendem/bulet gmana?
    By play in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 37
    Last Post: 29th July 2008, 14:15
  2. Suka suara knalpot yang gimana?
    By Reza B8547VT in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 59
    Last Post: 14th December 2006, 01:28
  3. Suara knalpot matic
    By ChrisXX in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 18
    Last Post: 30th June 2006, 13:36
  4. suara knalpot
    By QL in forum Diskusi Knalpot
    Replies: 13
    Last Post: 12th January 2006, 21:41
  5. Replies: 9
    Last Post: 12th October 2005, 21:03
Back to top