Dari pameran mobil besar yang berlangsung di Eropa setiap tahun, pameran Automobile Barcelona hampir tidak termasuk di antara yang paling menonjol. Tapi setidaknya ada satu produsen mobil yang memperhatikannya - dan itu adalah Seat, yang kebetulan memiliki posisi terdekat.



Seat akan mengambil kesempatan untuk mengungkap Ateca FR baru untuk pertama kalinya di pameran di kampung halamannya, tapi kita sudah melihat mobil tersebut. Yang mungkin akan menarik perhatian kita di sini adalah sesuatu yang benar-benar berbeda.

Bersamaan dengan Ateca FR dan Leon Cupra 300, divisi Spanyol VW tersebut akan menampilkan mobil konsep yang disebut Seat 600 BMS. Meskipun detail pada saat ini sama langkanya dengan foto (yang hanya dilepas 1 buah oleh Seat), Barcelona Motor Show concept nampaknya merupakan sebuah Seat 600 klasik - yang dibuat dengan lisensi dari Fiat antara tahun 1957 dan 1973 - hanya saja telah direstorasi total.

Berdasarkan 600D, mobil ini memiliki atap kanvas yang dapat ditarik (tidak seperti Fiat 500C hari ini) dan pintu depan suicide. Ia hadir dengan cat abu-abu metalik, trim orange, dan mengusung velg bawaan. Meskipun kelihatannya aneh untuk merayakan model yang merupakan desain dari sang pesaing, 600 merayakan ulang tahun ke 60 tahun ini, dan Seat tampaknya sangat ingin menandai kesempatan tersebut. (carscoops 4/5/2017)