Wakil Presiden Eksekutif Pengembangan Produk Global General Motors, Mark Reuss telah mengungkapkan bahwa dia yakin perusahaannya akan menjadi produsen mobil pertama yang menghasilkan keuntungan dari kendaraan listrik.



Berbicara kepada The Detroit Bureau, Reuss mengakui "Kami tahu pelanggan ingin mengendarai mobil listrik namun tidak mau membayar lebih untuk mereka. Itulah mengapa kita akan menjadi perusahaan pertama yang menjual kendaraan listrik yang bisa dibeli oleh banyak orang sekaligus mendapat keuntungan."

Reuss menolak untuk mengatakan kapan dia yakin kendaraan listrik ini akan menguntungkan, namun semakin banyak model terjangkau dengan jarak tempuh yang mengesankan akan membantu meningkatkan daya tarik mereka. Secara khusus, Chevrolet Bolt dibanderol mulai dari 37.495 USD sebelum insentif dan memiliki jarak tempuh sekitar 383 Km/h.

Skala ekonomi akan memainkan peran besar dalam membuat kendaraan listrik menjadi hal yang menguntungkan, dan General Motors telah mengumumkan rencana untuk menawarkan 10 kendaraan listrik yang berbeda di China pada tahun 2020. Model baru ini akan membantu menurunkan harga baterai dan Reuss mengatakan "Kami memiliki peracik baterai kami sendiri. Kami mengintegrasikan baterai tersebut dan kami memiliki motor listrik kami sendiri. Kami memiliki semua desain itu." (carscoops 3/5/2017)