Diancam Ingin Dibunuh, Fadli Zon Lapor Ke Polisi
Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 31
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643289
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,870
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Mins 24 Secs

    Diancam Ingin Dibunuh, Fadli Zon Lapor Ke Polisi

    Badan Reserse Kriminal Polri menyelidiki laporan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon terhadap pemilik akun Twitter, @NathanSuwanto, yang dianggap telah mengeluarkan pernyataan bernada mengancam. Laporan disampaikan ke polisi melalui tim pengacara Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), kemarin.



    Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Rikwanto mengatakan, laporan tersebut akan diselidiki oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim karena berkaitan dengan dugaan pidana Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

    "Bakal diproses di siber karena kaitannya dengan UU ITE," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/5).

    Selain mengancam Fadli, kicauan tersebut juga ditujukan terhadap anggota DPD RI Fahira Idris. Putri politikus Partai Golkar Fahmi Idris itu pun telah ikut melaporkan pemilik akun @NathanSuwanto ke Bareskrim, kemarin.

    Kicauan akun @NathanSuwanto yang dilaporkan berbunyi, "If you know of a way to crowfund assassins to Kill Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rizieq Shihab, Buni Yani, and friends, lemme know". Tulisan tersebut diunggah pada Kamis (30/4).

    Rikwanto menjelaskan, proses penyelidikan akan diawali dengan mengusut asal-asul kicauan @NathanSuwanto. Kemudian, penyelidik akan menelusuri maksud dan tujuan dari kicauan tersebut.

    Rikwanto mengatakan pihaknya akan mempelajari kedua laporan terlebih dahulu sebelum mempertimbangkan apakah nantinya akan turut meminta keterangan dari Fadli dan Fahira selaku korban dalam laporan tersebut.

    "Kami pelajari dulu. Locusnya yang melihat pertama itu, di mana, oleh siapa. Terus dia mengabarkan kepada siapa. Itu locusnya," tutur Rikwanto.

    Salah seorang pengacara yang tergabung dalam ACTA, Agustiar, sebelumnya mengatakan pelaporan disampaikan ke polisi dengan didasari atas kicauan akun tersebut yang bernada mengancam.

    Menurutnya, kicauan pemilik akun @NathanSuwanto sudah mengancam keselamatan Fadli. Bahkan, menurutnya, Agustiar menganggap kicauan itu telah menciderai demokrasi.

    "Yang lebih penting, kami tidak melihat adanya penyesalan dari si pelaku. Kami bahkan menangkap gelagat bahwa si pelaku merasa kebal hukum dan tidak takut terhadap konsekuensi hukum perbuatannya," kata Agustiar kepada sejumlah awal media usai membuat laporan, kemarin.

    Tim pengacara Fadli mendaftarkan laporan dengan nomor laporan polisi LP/450/V/2017/Bareskrim tertanggal 1 Mei 2017. Agustiar menganggap kicauan Nathan tak hanya melanggar hukum, tapi juga bentuk pencederaan demokrasi.

    Pemilik akun @NathanSuwanto dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 29 UU ITE, yang mengatur soal penyebaran ujaran kebencian atau permusuhan serta ancaman kekerasan.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Sersan Dua
    Location
    Bungo
    Posts
    283
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 19 Hrs 26 Mins 57 Secs
    mulutmu harimau mu... efek negatif sosmed

  4. #3
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Aduhhhhh....emangnya pada punya dendam apa sih sampe ngancem2 orang.. sosmed digunakan secara bijak lah.

  5. #4
    Sersan Mayor
    Posts
    968
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 22 Hrs 23 Mins 51 Secs
    Cemen ah... lebay... ada org yg diancem pimpinan ormas dgn jumlah masa yg katanya jutaan biasa aja tuh

  6. #5
    Mayor
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    4,965
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 6 Days 3 Hrs 15 Mins 46 Secs
    ya kalau ngicau dari negara lain apa mau bisa?

  7. #6
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 17 Hrs 20 Mins 53 Secs
    Ga perlu takut pak, kan masa mu banyak.. haha..

  8. #7
    Sersan Kepala
    Location
    jakarta
    Posts
    612
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 2 Days 22 Hrs 37 Mins 17 Secs


    Yang beginian nggak ada yang protes nih

  9. #8
    Letnan Jendral
    Posts
    20,250
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 9 Hrs 13 Mins 42 Secs
    wah calon pemimpin nasional indo smua yg mau di bunuh ..... bayangkan kalo indo di masa depan tanpa mrk ..... kira kira bgmn?

  10. #9
    Kapten
    Posts
    2,121
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 6 Hrs 3 Mins 50 Secs
    Demen amat ribut, heran, negara udah damai tentram juga.

  11. #10
    Sersan Kepala
    Posts
    580
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 4 Hrs 11 Mins 39 Secs
    kita mah cuma liatin aja sambil makan gorengan hehe

 

 
Page 1 of 4 1234 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 6
    Last Post: 13th June 2016, 10:26
  2. Replies: 64
    Last Post: 12th March 2015, 08:04
  3. Kasus Olivia Ditutup, Orangtua Laporkan Nissan ke Polisi
    By aduhaduh in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 162
    Last Post: 23rd July 2014, 13:08
  4. Maserati Laporkan Ratu Porno Ke Polisi
    By 959JS in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 44
    Last Post: 17th August 2013, 14:00
  5. Replies: 17
    Last Post: 29th July 2013, 09:14
Back to top