Biasanya ketika isu kebocoran oli dan pabrikan mengeluarkan recall, ini adalah bahaya kebakaran yang sangat potensial. Namun, kebakaran bukan masalah utama saat ini. Toyota baru saja mengeluarkan recall untuk 228.000 unit Tacoma pickup 2016-2017 karena differential belakangnya bisa mengalami kerusakan pada gasket.



Jika demikian, oli diferential bisa bocor dan akan menyebabkan berkurangnya akselerasi, suara berisik yang datang dari belakang, dan, belum lagi kerusakan pada diferensial itu sendiri. Yang lebih parah lagi, kebocoran ini bisa menyebabkan differential belakang macet, sehingga pengemudi bisa kehilangan kontrol kendaraan.

Pemilik Tacoma yang terkena masalah ini akan dihubungi oleh Toyota, yang akan diinstruksikan untuk membawa pickup mereka ke dealer terdekat. Hal pertama yang akan dilakukan adalah pengecekan kebocoran di differential belakang. Jika tidak ada kebocoran, maka bautnya akan diperkuat kembali.

Jika ada kebocoran, gasket differential akan diganti, dan pengencang baru akan dipasang. Jika komponen differential rusak, maka unit differential belakang akan diganti seluruhnya. Tentu saja, semua ini gratis. (carbuzz 2/5/2017)