Pengamat: Jokowi Harus Tegur Menhub Mengenai Kecelakaan Di Puncak

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 15
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643226
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,791
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 3 Days 4 Hrs 15 Mins 59 Secs

    Pengamat: Jokowi Harus Tegur Menhub Mengenai Kecelakaan Di Puncak

    Kecelakaan yang kembali terjadi di Jalur Puncak, tepatnya di Ciloto, Cianjur, Jawa Barat pada Minggu (30/4) siang membuktikan pengawasan otoritas transportasi lemah.

    Pengamat transportasi Azas Tigor Nainggolan menyebut kecelakaan tak akan terjadi bila pemerintah serius dalam hal pengawasan. "Pengawasannya tidak ada, makanya ini terus terjadi," ucap Tigor, Minggu (30/4).



    Satu pekan sebelumnya, kecelakaan serupa terjadi di Jalan Raya Puncak, kawasan Gadog, Kabupaten Bogor. Rem sebuah bus tak berfungsi sehingga menabrak kendaraan di depannya.

    Tabrakan pertama dari bus tersebut akhirnya menyulut tabrakan beruntun yang melibatkan sejumlah mobil dan sepeda motor. Kecelakaan beruntun itu menewaskan empat orang.



    Sementara siang ini, kecelakaan serupa terjadi di Ciloto. Sejauh ini diketahui korban jiwa akibat kecelakaan itu mencapai setidaknya 11 orang.

    "Ada empat kendaraan roda empat dan empat roda dua yang terlibat kecelakaan beruntun," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur Ajun Komisari Erik Prakarsa seperti dilansir dari Detikcom.

    Menurut Tigor, pengulangan kecelakaan itu membuktikan bahwa otoritas seperti Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan kepolisian tidak tegas dalam mengawasi operasional angkutan. Buktinya, ada saja kondisi kendaraan yang sebenarnya tak laik.

    "Jika perusahaan bus nakal, pemerintah harus cabut izinnya karena izin jalan mereka kan dari Perhubungan Darat," imbuh Tigor.

    Soal penyebab kecelakaan, Tigor menduga ada dua faktor yang memungkinkan, yaitu kendaraan tak layak jalan dan supir ugal-ugalan. Padahal menurutnya, di masa liburan seperti ini Kemenhub dan polisi seharusnya memperketat pengawasan.

    Tigor menyayangkan terjadinya lagi kecelakaan, apalagi secara beruntun. Padahal pengawasan terhadap kendaraan seharusnya sudah bisa jadi perhatian karena lemahnya pengawasan yang berujung merenggut nyawa bak cerita kaset lama. Terjadi berulang-ulang.

    "Menteri Perhubungan harus lebih tegas. Bahkan Presiden menurut saya harus menegur Menhub karena kejadian seperti ini terulang kembali," pungkas Tigor.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Posts
    2,186
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 1 Day 17 Hrs 8 Mins 35 Secs
    Pengawasan ??? Basi!!!

    Hampir semua kendaraan besar menjalani KIR SILUMAN.

    Coba lihat sekitar kita.. Truck tronton, Bis umum.. Lampu rem banyak yang tidak nyala.. dan kondisi kendaraan jauh dari standar kir.

  4. #3
    Sersan Dua
    Posts
    200
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 10 Hrs 39 Mins
    Salah om mestinya bikin aturan ga boleh kendaraan berat masuk wilayah puncak pas musim liburan. Terus bagusin alternatif jonggol sama sentul

  5. #4
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,996
    Power
    23 
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Mths 2 Wks 5 Days 9 Hrs 39 Mins 17 Secs
    Quote Originally Posted by Ibamboy View Post
    Salah om mestinya bikin aturan ga boleh kendaraan berat masuk wilayah puncak pas musim liburan. Terus bagusin alternatif jonggol sama sentul
    susah juga sih sebenernya.. jalan paling bener ya perketat inspeksi.. atau ga boleh sama sekali.. tapi pasti ntar pada protes yg mau jalan2
    S.AudioLab / Audio Engineering @ SAE Institute / Female

    Me and my '02 E46, Rei

  6. #5
    Mayor Jendral
    Posts
    18,241
    Power
    202 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 5 Days 11 Hrs 3 Mins 40 Secs
    crash landing ....... spt airbus .....

  7. #6
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    kok Keur nya aja pake keur mobil box... berarti ada main saat uji kelayakan dan pengusaha otobus... hajar booosssss ... sudah berkali-kali terjadi eh terjadi lagi dan terjadi lagi..

  8. #7
    Mayor
    Location
    www.accunik.com
    Posts
    4,636
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 1 Wk 4 Days 20 Hrs 16 Mins 45 Secs
    maknya saya males kepuncak, liatnya ajua kadang udah serem

  9. #8
    Sersan Satu
    Location
    Cibarbar
    Posts
    325
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Days 17 Hrs 41 Mins 12 Secs
    Quote Originally Posted by Ibamboy View Post
    Salah om mestinya bikin aturan ga boleh kendaraan berat masuk wilayah puncak pas musim liburan. Terus bagusin alternatif jonggol sama sentul
    untuk bagusin jalan alternatif kayak jonggol & sentul orang2 kayaknya males juga om masuk2 dulu, apa lagi msk kecibubur yg baru keluar tol aja udah stuck dan macetnya ga abis abis, bisa dr ujung sampe ujung.

    orang2 msh berfikir lebih enak&cepat tetep lewat tol karena praktis

    - - - - - - - - - -

    banyaak itu bis bis yg ngebulnya ampun, lampu2nya mati, terus jalannya aja udah miring2 posisinya tapi tetep 'lolos' uji. kadang suka dianggap sepele tapi hasilnya ya begini lagi begini lagi

  10. #9
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,843
    Power
    36 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 7 Hrs 58 Mins 30 Secs
    Paling bener KIR nya diperketat dan yang paling penting itu sopir2 dididik yg bener dari perusahaan2 otobus nya ndiri. Proses seleksi jg yg ketat.


    Dannnnn suruh kurang2in gelayaran malem2, begadang sm nyabunya itu sopir2

  11. #10
    Sersan Mayor
    Posts
    916
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 5 Days 5 Hrs 59 Mins 26 Secs
    lumrah lah yg begini di third world

 

 
Page 1 of 2 12 LastLast
Rekeningku.com Desktop 300x250 NGK Busi

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. [VID] parah!!! kecelakaan di lap trakhir
    By yudhasatriaw in forum Automotive
    Replies: 15
    Last Post: 18th October 2014, 11:56
  2. 3 Sports Car Kecelakaan di AutoBahn
    By B510TIK in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 30
    Last Post: 7th April 2013, 09:29
  3. kecelakaan di tugu taniii.
    By mustanggt in forum Automotive
    Replies: 214
    Last Post: 30th January 2012, 09:16
  4. Replies: 33
    Last Post: 23rd October 2009, 07:51
  5. Replies: 91
    Last Post: 12th June 2009, 19:44
Back to top