May Day, Buruh Tuntut Penghapusan Kerja Kontrak
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 25
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643222
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,870
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Mins 24 Secs

    May Day, Buruh Tuntut Penghapusan Kerja Kontrak

    Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Muhamad Rusdi menyatakan, ada tiga tuntutan yang bakal disuarakan pada aksi Hari Buruh Internasional 2017 atau May Day, Senin (1/5). Aksi buruh akan dipusatkan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.



    Rusdi mengatakan, tuntutan pertama yang akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo adalah soal penghapusan sistem kerja kontrak dan magang.

    Pasalnya, kata Rusdi, sistem tersebut merupakan praktik perbudakan modern yang tak memberikan kepastian kerja dan masa depan pada buruh.

    Selain itu, kata Rusdi, buruh juga menuntut perbaikan jaminan sosial, khususnya jaminan kesehatan gratis untuk seluruh rakyat serta jaminan pensiun buruh yang disamakan dengan PNS, yakni 60 persen dari upah akhir.

    "Tuntutan ketiga adalah menuntut pencabutan PP Nomor 78 Tahun 2015 untuk upah yang layak. UMP 2018 naik minimal 25 persen," kata Rusdi.

    Rusdi mengklaim sedikitnya ada 150 ribu buruh yang ikut turun ke jalan menyuarakan tuntutannya di depan Istana Merdeka. Ratusan ribu buruh tersebut datang dari sejumlah pabrik yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

    "Massa dari berbagai elemen dan dari Jabodetabek akan ke Istana Merdeka. Persiapan masaa aksi, atribut dan transportasi sudah beres," tutur Rusdi.

    Rusdi menyebut massa KSPI akan berkumpul di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, sejak pukul 09.30 WIB. Setelah berkumpul, mereka langsung long march menuju Istana Merdeka untuk melakukan orasi hingga menggelar teatrikal dari perwakilan massa buruh.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Jendral
    Posts
    20,622
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Days 13 Hrs 44 Mins 13 Secs
    betul
    jgn di bayar murah..... bayar yg mahal
    selamat hari demo n smoga meriah

  4. #3
    Kopral Kepala
    Posts
    117
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Days 20 Hrs 50 Mins 55 Secs
    Suruh yang ngomong yg bikin aturan upah dan sistem kerja dan menciptakan lapangan kerja yg super besar..supaya buruh yg demo dapat dipekerjakan & keluar dari tempat kerja yg sblmnya..jangan minta ke pemerintah...kan mereka bkn PNS

  5. #4
    Sersan Kepala
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    744
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Wks 1 Day 17 Hrs 52 Mins 47 Secs
    Kalo ga cucok sama upahnya yah gampang... GA USAH KERJA DI PT TERSEBUT... orang orang seperti ini gak akan ada puasnya... naikin gaji 25% siapa yang mampu memperkerjakan kalian? Perbaiki dulu etika kerja sebelum meminta
    ABYSS | DLS | HELIX

    ALPINE | FOCAL | DLS

    AUDIO FOR SALE, PLEASE CLICK HERE

  6. #5
    Sersan Dua
    Location
    Kelapa Gading
    Posts
    207
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 23 Hrs 30 Mins 30 Secs
    kerja pada ngobrol molo ama maen handphone di pabrik aja minta gaji tinggi2.. makanya dulu skolah yang bener.. jd pas di dunia kerja ga usa ribet cari kerjaan.. komputer aja ga bs mau di gaji gede2... itung2an ga becus mau gaji gede... skill aja ga pnya mau digaji gede.. kerja cm monoton di pabrik cuma ga pake skill aja mau dibayar mahal..
    Alpine W520E, audison bit ten, 3 way vox amt, mosconi as100.4, jl audio 1000.1, sub impulse, vermouth black curse, Art Nouvau Signature RCA

  7. #6
    Kapten
    Location
    Pekanbaru, Riau
    Posts
    2,203
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 17 Hrs 20 Mins 53 Secs
    Bersyukur aja pak.. di lain tempat, banyak yang susah cari kerja lohh..

  8. #7
    Letnan Jendral
    Posts
    20,622
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 6 Days 13 Hrs 44 Mins 13 Secs
    udah betul itu ....... hapus outsourcing ...... suruh pergi smua

  9. #8
    Kapten
    Posts
    2,186
    Power
    33 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 2 Wks 1 Day 17 Hrs 21 Mins 35 Secs
    Quote Originally Posted by rubble View Post
    udah betul itu ....... hapus outsourcing ...... suruh pergi smua
    ..

    Suruh jadi ojek on line saja semua..

  10. #9
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    Klo dinaikkan akan terjadi efek domino ke harga2 kebutuhan lain termasuk sembako... dan akan terus seperti ini... Lama2 perusahaan tidak akan memakai buruh karena untuk investasi mesin otomatis atau robot akan lebih efisien.

  11. #10
    Sersan Mayor
    Posts
    982
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 6 Days 1 Hr 42 Mins 5 Secs
    nasib para buruh ..... datang tak diundang pulang tak diantar

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
Wuling Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 6
    Last Post: 29th March 2016, 15:54
  2. Replies: 0
    Last Post: 16th August 2015, 00:09
  3. Replies: 21
    Last Post: 1st May 2012, 10:57
  4. [Dokumentasi] Mod.com Gokart Fun Day 2005
    By assoy_geboy_euy in forum Merk Lainnya
    Replies: 79
    Last Post: 27th January 2010, 00:29
  5. Lingkup Kerja Bengkel Spooring & Balancing
    By gremer in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 3
    Last Post: 19th April 2006, 18:27
Back to top