Tips: Gaji Pas-pasan? Jangan Takut Cicil Mobil!!
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 98
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643143
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Prajurit
    Posts
    20
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Hrs 50 Mins 18 Secs

    Tips: Gaji Pas-pasan? Jangan Takut Cicil Mobil!!



    Hari gini tinggal di kota, punya kendaraan pribadi udah jadi kebutuhan penting. Ke mana2 jadi gampang kalo punya kendaraan sendiri. Dan ini yang bikin kita2 memimpikan punya mobil sendiri.

    Tapi harga mobil gak murah, kisaran boil baru yang paling murah aja 80-100jt-an. Nah kalo harga paling murah segitu, dan gaji pas-pasan kayak saya misalnya. Kapan bisa punya mobil sendiri? (sedih)
    Etsss tapi inget, jangan langsung patah harapan… Pasti ada caranya untuk punya mobil sendiri…

    Seperti yang sohib saya waktu itu pernah cerita, ini tips n trik supaya bisa punya mobil, dari hasil pengalaman doi sendiri. Simak bro!

    Pilih mobil sesuai bujet

    Kalo misalnya gaji gansis 3jutaan per bulan, harus realistis, gak mungkin kan nyicil BMW atau Mercedes Benz (ngakak). Jadi, pilih city car yang murah, kayak toyot* *gya, daihats* *yla, atau mobil2 serupa keluaran da*sun.



    Hati-hati kelola uang bulanan

    Kalo mau mulai nabung buat cicil mobil, pastinya harus pinter2 kelola uang. Tekan semua kebutuhan tidak mendesak dan hiduplah sederhana. Makan warteg misalnya, atau gak usah dulu pergi ke mal dan belanja ini-itu. Idealnya, sisihkan 50% dari penghasilan untuk menabung. Dan 50% lainnya digunakan untuk kebutuhan perbulannya.



    Cari penghasilan sampingan



    Nah ini juga harus dicoba! Agar ada pemasukan tambahan, rajin2 deh cari penghasilan sampingan. Inget, cari duit yang halal ya! (ketawa) Misalnya bisa jualan makanan kecil di kantor, atau jadi supir ojek online aja kalo gansis udah punya motor!

    Coba kredit jangka panjang

    Inilah fasilitas yang hampir semua orang pergunakan biar bisa punya kendaraan sendiri. Cicilan jangka panjang untuk mobil, bisa sampe 7-8 tahun, tenor yang panjang bisa bantu gansis untuk nyicil dengan cicilan ringan dan uang muka yang kecil.

    Coba itung2 simulasi kreditnya

    Misalnya nih udah siap uang buat DP, biasanya dp mobil 10-20 juta (kalian bisa nabung ini dalam jangka waktu setahun-2 tahun dari alokasi gaji 50% perbulan) (kalo niat) (ketawa), nah selanjutnya tinggal cari lembaga pembiayaan kredit yang menyediakan DP murah dan cicilan ringan, maksimal 8 tahun.

    Terus, berapa cicilan yang mesti dibayar? Anggep aja mobilnya harga 100 juta, uang muka 20%, angka yang didapet 20jutaan (atau ngakalin pake cara milih kreditur yang nyediain layanan cashback DP, banyak bro, supaya bisa dapet potongan DP sampe jadi 10jutaan aja). Nah selanjutnya, anggep bunganya 6%, cicilan yang harus dibayar cuma 1,4 juta perbulan!



    Gimana? Memungkinkan gak? Bisalah kalo cicil segitu doang, asal niat dan semangat terus! Jangan lupa buat pilih kredit yang sesuai dan tepat, punya mobil sendiri bukan sebatas impian lagi. Jadi kapan nih kalian mulai buat nyicil mobil sendiri?

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Letnan Dua
    Posts
    1,190
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 4 Days 17 Hrs 24 Mins 19 Secs
    gaji pas-pasan tapi mau nyicil mobil pasti makanan tiap bulan mewah nih. rendang, rica-rica, sambal matah, kari ayam.


    tapi semua dalam bentuk mie instan

  4. #3
    Kopral Dua
    Posts
    35
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    5 Hrs 6 Mins
    kalo punya buntut gimana bro? gak takut sih cicil mobil, cuma takut sama bunganya yang selangit

  5. #4
    Prajurit
    Posts
    17
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    47 Mins 38 Secs
    boleh boleh dicoba nih tipsnya, tp ngaruh gak yah? secara ane buat makan aja masih numpang ama emak

  6. #5
    Mayor
    Location
    jakarta selatan
    Posts
    3,641
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 3 Days 21 Hrs 19 Mins 56 Secs
    jangan deh seremmm

  7. #6
    Sersan Satu
    Posts
    354
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 58 Mins 28 Secs
    Makin panjang tenor nya emang makin kecil tagihan per bulannya, tapi kalo diitung2 totalnya tekor juga broo bunga nya. Bisa dapet 2 mobil

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta Selatan
    Posts
    2,906
    Power
    36 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 1 Wk 2 Days 23 Hrs 40 Mins 38 Secs
    Kalo gak mampu beli mobil yg diinginkan, mending gausah nyicil. Nabung dulu ampe bisa beli tu mobil dgn tunai. Emg kedengerannya lucu, tp itu yg terbaik kalo dr pengalaman gw.

    Simpel, enak, bangga, perasaan lega, enjoy....

  9. #8
    Kopral Dua
    Posts
    26
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Hrs 59 Mins 20 Secs
    Quote Originally Posted by Rnip View Post
    Makin panjang tenor nya emang makin kecil tagihan per bulannya, tapi kalo diitung2 totalnya tekor juga broo bunga nya. Bisa dapet 2 mobil
    syg emang klo tenornya panjang bro

  10. #9
    Prajurit
    Posts
    9
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    25 Mins 5 Secs
    lebih baik ditabung kalau belum butuh kendaraan

  11. #10
    Prajurit
    Posts
    14
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    57 Mins 41 Secs
    lebih baik ditabung dan beli kendaraannya kalau penghasilan lebih dari cukup mas hehe

 

 
Page 1 of 10 12345 ... LastLast
MBtech Wuling

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. JANGAN TAKUT TAMBAL BAN !!!!
    By rams_liberu in forum Diskusi Kaki-Kaki
    Replies: 91
    Last Post: 10th April 2018, 13:54
  2. Replies: 42
    Last Post: 6th March 2016, 01:28
  3. Bmw E36 Modal pas pasan
    By Revoo in forum BMW
    Replies: 23
    Last Post: 28th October 2012, 09:25
  4. Techmaster FLAC, jangan disetel untuk audio pas pasan.
    By xeon in forum Diskusi Reference Song
    Replies: 14
    Last Post: 1st January 2012, 12:53
Back to top