MMC Terapkan Strategi Pasar Mitsubishi Di Indonesia

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 2 of 2
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643108
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,665
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 2 Days 16 Hrs 1 Min 21 Secs

    MMC Terapkan Strategi Pasar Mitsubishi Di Indonesia



    MODCOM, Jakarta - Usai meresmikan pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang, kemarin, PT Mitsubishi Motor Corporation (MMC) sudah menerapkan strategi pasar agar menjadi pemimpin pasar otomotif di Indonesia.

    Osamu Masuku selaku President dan CEO MMC, mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan langkah-langkah guna mencapai target baru perusahaan. Salah satunya adalah dengan memproduksi kendaraan best selling mereka yakni Pajero Sport.



    “Fasilitas perakitan Bekasi ini merupakan simbolisasi ambisi kami untuk menjadi pemimpin pasar di Indonesia. Adapun pabrik akan memproduksi kendaraan terbaik kami yaitu Pajero Sport dan MPV terbaru untuk memenuhi permintaan akan mobil berkualitas tinggi, tangguh dan dapat diandalkan,” ungkap Osamu.

    Menurutnya, agar sebuah kendaraan dapat bersaing, harus bisa menekan biaya produksi dan produksi lokal adalah salah satu strategi Mitsubishi. Adapun pabrik baru tersebut mampu memproduksi jauh lebih banyak kendaraan dibandingkan sebelumnya.



    “Kami akan memproduksi Pajero Sport secara lokal dan MPV baru yang mempunyai kandungan lokal hingga 65 persen. Kuncinya untuk bisa bersaing adalah menekan biaya dan ini hanya bisa didapat dengan memproduksi secara lokal. Pabrik ini mampu memproduksi 160 ribu kendaraan per tahun, empat kali lebih besar dibandingkan produksi lokal kami saat ini,” lanjutnya.

    Pabrik baru yang dioperasikan Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) ini menjadi fasilitas terbesar kedua di ASEAN. Dan jika digabungkan dengan Thailand, kedua pabrik tersebut mampu memproduksi lebih dari 600 ribu unit setiap tahunnya.



    Langkah lain dari strategi Mitsubishi adalah dengan memperluas jenis produk mereka. Dikatakan bahwa dengan menambah jajaran line up kendaraan, maka menambah peluang untuk lebih kompetitif di pasar otomotif. “Mitsubishi sangat kuat di LCV, karena kami menguasai 27 persen pangsa pasar dan menjadi pemain terbesar kedua. Namun di kendaraan penumpang, jajaran produk kami hanya memungkinkan untuk berkompetisi di sebagian pasar saja. Dengan penambahan MPV baru, ini akan memberikan kami 70 persen cakupan pasar dan membuat kami lebih kompetitif,” jelas Osamu.

    Langkah berikutnya yang telah dipersiapkannya adalah dengan menciptakan jaringan penjualan yang kuat. Dirinya memastikan, akan membuat dealer kendaraan penumpang yang benar-benar terpisah dari Mitsubishi Fuso. “Langkah ini membantu kami untuk fokus pada konsumen retail dan peningkatan penjualan kendaraan penumpang. Kami akan memperluas jaringan penjualan dari 90 outlet yang ada saat ini menjadi lebih dari 140 outlet. Kami juga akan memperkuat layanan purna jual kami, menyediakan layanan yang lebih baik serta memasarkan lebih banyak suku cadang dan aksesoris,” tambahnya.

  2. #2
    Mayor Jendral
    Posts
    18,507
    Power
    203 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 6 Days 8 Hrs 11 Mins 54 Secs
    1 dari sdikit strong markets yg masih ada

 

 
MBtech Venom 300x250

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Sejarah Mitsubishi Galant di Indonesia
    By Complex in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 1171
    Last Post: 27th April 2017, 16:35
  2. Replies: 5
    Last Post: 26th April 2017, 14:31
  3. Wuling Ancaman Besar Pasar MPV di Indonesia ?
    By bhenzo in forum Komunitas & Event
    Replies: 8
    Last Post: 27th March 2017, 10:07
  4. Strategi Chevrolet Ambil Alih Pangsa Pasar Toyota di Indonesia
    By eyangeyangan in forum Berita Otomotif Mobil
    Replies: 21
    Last Post: 9th September 2013, 11:11
  5. Replies: 40
    Last Post: 28th July 2011, 22:52
Back to top