Akan Digusur, Warga Ancam Blokade Rel Stasiun Manggarai
Page 1 of 3 123 LastLast
Results 1 to 10 of 27
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/643072
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Kapten
    Posts
    2,870
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Mths 3 Wks 5 Mins 24 Secs

    Akan Digusur, Warga Ancam Blokade Rel Stasiun Manggarai

    Ratusan warga Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan, mengancam memblokade rel kereta api di Stasiun Manggarai jika ada upaya paksa dari aparat keamanan terkait rencana penggusuran untuk proyek DDT Manggarai-Soekarno Hatta.

    Kuasa hukum warga Nurharis Wijaya saat ini ratusan warga sudah berkumpul di area tersebut untuk bersiap-siap menolak rencana paksa penggusuran PT Kereta Api Indonesia (Persero). Diketahui, personel TNI dan Brimob sudah hadir di area stasiun wilayah tersebut sejak pagi tadi.



    “Tindakan blokade rel itu bisa dilakukan, jika KAI tak kooperatif dan melibatkan aparat yang bukan kewenangannya,” kata Nurharis, Rabu (26/4).

    Nurharis saat ini juga berada di lokasi tersebut bersama warga melakukan penolakan. Sebelumnya, warga Manggarai melaporkan rencana penggusuran itu ke Komnas HAM dan Ombudsman.

    Dia menuturkan saat ini warga sudah menutup akses jalan Dr Saharjo di dua lokasi. Kini warga masih berkumpul di satu titik dan sebagian melakukan orasi untuk melakukan penolakan penggusuran.

    PT KAI akan membangun proyek Double Double Track (DDT) Manggarai-Soekarno Hatta. Kereta yang akan beroperasi ditargetkan akan mengangkut 33.000 penumpang per hari atau sekitar 20 persen dari jumlah penumpang bandara.

    Dalam dokumen resminya, BUMN itu menyatakan ada 11 bangunan yang akan digusur seluas 1.150 meter persegi. Ini terdiri dari empat bangunan hunian dan satu bangunan berupa bengkel sekaligus area parkir di RT 1 RW 12. Lainnya adalah enam bangunan hunian di RT 2 RW 12.

    KAI juga berencana menggunakan Satuan Pengamanan Daop 1, Perwira Pembina Polisi Khusus Kereta Api, serta Bintara Pembina Polisi Khusus Kereta Api. Tak hanya itu, perusahaan itu juga menunggu hasil Cipta Kondisi dari tiga pihak yakni Polri, TNI, dan Pemerintah Daerah terkait dengan upaya sosialisasi.

  2. Rekeningku.com
  3. #2
    Kapten
    Location
    Jakarta-Perth
    Posts
    2,688
    Power
    10 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Wks 6 Days 11 Hrs 21 Mins 29 Secs
    ini tanah KAI atau warga... klo punya KAI.. ya dikembalikan kepada KAI, udah bagus selama ini dipinjamkan... loh kok malah mau memiliki.. tapiiiiiiii.. klo ini tanah warga ya tolong diberikan ganti untung supaya warga bisa membeli di tempat lain dan membangun kembali..... gitu ajah kok repot

  4. #3
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta Utara
    Posts
    1,283
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Wks 1 Day 9 Hrs 52 Mins 31 Secs
    Namanya juga Indonesia. Gak punya hak juga anggap milik nya sendiri.

  5. #4
    Prajurit
    Location
    Bekasi - Jawa Barat
    Posts
    23
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    4 Days 6 Hrs 38 Mins 46 Secs
    Quote Originally Posted by Edomanuel View Post
    ini tanah KAI atau warga... klo punya KAI.. ya dikembalikan kepada KAI, udah bagus selama ini dipinjamkan... loh kok malah mau memiliki.. tapiiiiiiii.. klo ini tanah warga ya tolong diberikan ganti untung supaya warga bisa membeli di tempat lain dan membangun kembali..... gitu ajah kok repot
    Ga semudah itu bro, macam macam alasannya. Mereka yang menempati Tanah yang bukan haknya merasa bahwa mereka sudah lama tinggal disana, mungkin jg ada calo yang membuat akta aspal. Bisa juga kalau pindah kemana, daerah strategis buat ladang usaha mereka, dsb dsb...
    HxD2, Reverb Acoustic F2BE, Midbass Eton Pro170, JL 10" W3V3, Arc KS300.4, RF Prime 500, Vox Prosix, Tchernov one SC, Ramm Elite.

  6. #5
    Sersan Kepala
    Location
    Selatan Jakarta
    Posts
    501
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Wk 2 Days 22 Hrs 21 Mins 50 Secs
    jaman sekarang orang berani karena miskin, bukan berani karena benar. kemiskinan menjadi pembenaran segala perbuatan bodo.

  7. #6
    Letnan Jendral
    Posts
    20,250
    Power
    210 
    M-Store Point
    0
    Online
    3 Mths 1 Wk 5 Days 9 Hrs 13 Mins 42 Secs
    lapor anis baswedan.....lapor fpi.....forum ini.....forum itu sj.......

  8. #7
    Kapten
    Location
    Jakarta
    Posts
    2,066
    Power
    11 
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 5 Days 3 Hrs 1 Min 14 Secs
    msalahnya tanah punya siapa itu ?

  9. #8
    Kapten
    Location
    Semarang
    Posts
    2,197
    Power
    13 
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Wks 6 Hrs 43 Mins 37 Secs
    Bukti bahwa banyaknya orang bodoh di Jakarta..

    Menuntut sesuatu yang bukan haknya.. Mau hidup sesuai hukum sendiri..

    berlindung di balik layar dan simbol 'rakyat kecil'..

    Selama kayak gini masih ada, jangan harap Jakarta bisa maju dan tertata kotanya.. Keep on dreaming..

  10. #9
    Sersan Dua
    Posts
    284
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Mth 3 Days 1 Hr 2 Mins 14 Secs
    Quote Originally Posted by GEGS View Post
    jaman sekarang orang berani karena miskin, bukan berani karena benar. kemiskinan menjadi pembenaran segala perbuatan bodo.
    bener banget, kemiskinan selalu dijadikan alasan untuk bebas dari tanggung jawab. miskin aja terus..

  11. #10
    Kopral Kepala
    Posts
    150
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    1 Day 13 Hrs 18 Mins 1 Sec
    Quote Originally Posted by BabySharkieVR4 View Post
    Bukti bahwa banyaknya orang bodoh di Jakarta..

    Menuntut sesuatu yang bukan haknya.. Mau hidup sesuai hukum sendiri..

    berlindung di balik layar dan simbol 'rakyat kecil'..

    Selama kayak gini masih ada, jangan harap Jakarta bisa maju dan tertata kotanya.. Keep on dreaming..
    dan sudah terbukti "rakyat kecil" merupakan senjata ampuh untuk menang pilkada
    heheeeee

 

 
Page 1 of 3 123 LastLast
NGK Busi GT Radial

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. Replies: 23
    Last Post: 7th September 2016, 14:18
  2. Replies: 6
    Last Post: 24th May 2016, 00:41
  3. Replies: 35
    Last Post: 20th February 2016, 18:25
  4. Replies: 50
    Last Post: 18th July 2014, 22:46
  5. Replies: 14
    Last Post: 24th October 2013, 00:05
Back to top