Halo Agan agan semua, ... Kali ini sayah mau first impression dari salah satu line up hatchback Suzuki yang baru saja launching, Suzuki Ignis.
Jadi berawal dari ane yang melihat bocoran-bocoran dari Ignis yang menarik bikin ane penasaran sama kualitas fitur-fitur yang ditawarkannya apakah sama dengan bocoran-bocoran yang ada. Sehari setelah Ignis diluncrukan oleh uzuki Indonesia, ane langsung ke dealer buat liat2 unitnya yang katanya udah ada di dealer-dealer Suzuki.
Suzuki Ignis didatangkan langsung dari India secara utuh, sehingga Ignis bisa disebut sebagai mobil CBU.
Suzuki Ignis tersedia dalam dua tipe yaitu GL & GX dengan pilihan dua transmisi MT dan AMT.. Dimana unit AMT hanya tersedia untuk tipe GX. Untuk tipe GL, lampu depannya masih menggunakan halogen, tidak ada foglamp, Tombol AC masih model knob diputar, dan tidak ada tombol apapun di setir nya. Dan untuk tipe GX, Lampu depannya sudah projector LED, DRL LED, foglamp, AC digital dengan auto climate, dan juga roofrack.
Unit yang ane lihat kebetulan adalah tipe GX AMT, dimana GX adalah tipe tertinggi.
Pada Unit yang ane lihat, terlihat juga layar entertainment dengan touchscreenyang lumayan lengkap fiturnya,seperti Radio, usb ,ipod, aux, Bluetooth phone, Bluetooth audio, dan juga HDMI. Tapi sayang sekali layarmultimedia touchscreen ini dijadikan asesoris oleh Suzuki, jadi jika anda ingin layar multimedia ini, anda harus merogoh kembali kocekdi kantong anda.
Speedometer terlihat modern tidak terlihat murahan, desainya menarik dengan panel digital satu warna yang menampilkan berbagai informasi seperti konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar langsung, lama berkendara, jarak tempuh, dan lainnya.
Digital AC pada Ignis tipe GX menurut ane sangat unik dan keren, dengan bentuk yang bulat seperti kaleng minuman, dan layar digital , serta tombol switch pengaturan AC yang keren seperti mobil dengan kelas diatasnya.
lalu ane duduk dibangku pengemudi dan juga bagian penumpang depan terasa sangat pas, bahkan bangkunya memiliki lumbar support yang suportif. Namun jangan salah, bangku Ignis tidaklah keras, namun empuk yang membuat badan tidak terasa seperti duduk diatas papan. Menurut ane joknya paling sempurna dikelasnya.
duduk kebagian belakang, bangku nya masih sama empuknya seperti didepan,yang membuat badan lebih nyaman saat duduk dibelakang, saya dengan tinggi badan 176 cm pun merasa ruang kepala masih jauh keatas.
Konfigurasi pelipatan Bangku belakang adalah 60:40 , namun sangat disayangkan bangku belakang tidak dapat melipat rata lantai, yang akan menjadi masalah jika anda membutuhkan ruangkan lebih yang rata lantai saat membawa barang.
Secara keseluruhan ane amaze banget sama Suzuki Ignis, sayangnya ane belum bisa testdrive yang katanya sih Unitnya cuman 1 untuk display. Ane penasaran bagaimana sensasi berkendaranya dan juga transmisi AMT .
Jadi, apa pendapat agan soal Suzuki Ignis Ini? Atau ada agan yang udah nyobain testdrive langsung boleh dong diceritain pengalamannya![]()