Tips Instalasi Head Unit Double Din pada Mobil Standart
Scuto Laminating Blackvue HD Car Care

25 Mei 2016 - Payment System Terbaru Untuk Bursa Jual Beli telah kami hadirkan.
Untuk informasi lebih lengkap dapat dilihat di http://modifika.si/630917

Results 1 to 2 of 2
  • Thread Tools
  • Short URL:  http://modifika.si/642866
  • Share on facebook
  • Share on twitter
  1. #1
    Sersan Dua
    Location
    Serpong-tangerang
    Posts
    226
    Power
    M-Store Point
    0
    Online
    2 Days 23 Hrs 49 Mins 56 Secs

    Tips Instalasi Head Unit Double Din pada Mobil Standart

    Tips Instalasi Head Unit Double Din pada Mobil Stndart

    Saat ini, memiliki perangkat sound yang memadai dan mumpuni di dalam kendaraan pribadi, khususnya mobil,sudah menjadi sebuah kebutuhan. Walau sejak awal pembelian setiap mobil sudah dilengkapi sound system, namun beberapa pengguna merasa kurang puas dan mengganti satu atau beberapa bagian dari sound system tersebut dengan peranti yang lebih baik—sesuai dengan seleranya.

    Bagian yang biasanya diganti adalah head unit atau speaker-nya saja. Kenapa demikian ? Alasan pengguna mengganti, karena Head unit dan speaker standart memiliki kualitas yang kurang maksimal. Beberapa Head unit hanya berfungsi untuk memainkan CD player, walaupun kendaraan baru saat ini sudah mengadopsi Multimedia. Tapi tetap saja untuk kualitas audio sistemnya masih kurang. Tidak memiliki bengkel car audio langganan umumnya akan membuat para pemilik sound system khawatir akan kualitas pemasangan head unit-nya. Itu sebabnya banyak orang mencoba untuk memasang sendiri sound system di mobilnya


    Berikut adalah beberapa Tips instalasi Head unit Double Din pada Mobil

    1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan dan keluarkan produk dari kemasannya

    Peralatan yang dibutuhkan adalah perkakas sederhana seperti obeng plus dan minus, tali pengikat kabel, bor untuk memodifikasi dasbor—bila diperlukan, solatape untuk kabel, dan electric wire hand tool. Peralatan ini bisa diperoleh dengan mudah di toko alat-alat perkakas rumah tangga dan otomotif.
    Setelah semua alat sudah tersedia, keluarkan produk head unit yang sudah Anda beli. Pada umumnya di dalam kemasan tersebut sudah tersedia baut, kabel, antena, dan perlengkapan detail lainnya

    2. Lepaskan set head unit lama

    Sebelum melepaskan head unit, ada baiknya anda memutuskan hubungan listrik yang ada pada baterai mobil untuk menjaga keamanan Anda saat nanti mulai melakukan instalasihead unit double din baru.

    Head unit lama dapat dilepaskan dengan cara melepas dahulu cover trim dibagian depan. Beberapa model dan tipe produk ada yang tidak menggunakan cover trim, jadi jika head unit lama anda tidak menggunakan cover trim, langsung saja keluarkan perangkat anda dari slotnya dengan cara ditarik kearah luar.
    Setelah itu lepaskan kabel-kabel yang terpasang pada head unit secara hati-hati. Jangan sampai kabel-kabel yang dilepaskan malah tercampur satu sama lain dan membingungkan Anda saat akan kembali memasang head unit baru.

    3. Pasangkan semua kabel dan masukkan ke slot yang tersedia di dasbor

    Sebelum memasangkan head unit baru kedalam slot, Anda harus memasangkan terlebih dahulu kabel-kabel yang tersedia kedalam port yang benar. Pasangkan pula antena yang tersedia di tempat yang benar. Sekarang sudah dijual soket kabel Head unit untuk kendaraan tertentu, pemsangan tinggal plug and play.
    Pastikan juga bahwa set speaker yang terdapat pada mobil Anda tidak memiliki masalah. Jangan sampai kutub negatif dan positif kabel speaker tertukar saat pemasangan karena hal ini dapat mengakibatkan bass tidak berfungsi.
    Setelah semua kabel dipasang dengan benar, kelompokkan kabel-kabel dengan mengikatnya menggunakan pengikat kabel. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga kerapian instalasi head unit double din, sertamencegah Anda mengalami kebingungan saat harus membongkar kembali instalasi tersebut di masa mendatang.
    Setelah selesai mengelompokkan kabel, Anda dapat memasukkan head unit ke dalam slot yang tersedia di dasbor melalui bagian depan dasbor.

    4. Cobalah semua fungsi fitur head unit anda

    Setelah semuanya terpasang dengan rapi, cobalah fungsi fitur yang tersedia dan pastikan semuanya berfungsi dengan baik. Jika semua fitur berfungsi, maka instalasi Head unit Double Din pada Mobil Anda telah berhasil dilakukan. Namun untuk faktor keamanan dan keefektifan, disarankan untuk Anda menyerahkan proses pemasangan ke montir car audio kepercayaan Anda.






  2. #2
    Letnan Dua
    Location
    Jakarta, Indonesia
    Posts
    1,035
    Power
    12 
    M-Store Point
    0
    Online
    6 Days 54 Mins 3 Secs
    Nice info om, tapi terus terang belom berani bongkar2 beginian sendiri,hehe

 

 
NGK Busi MBtech

Thread Information

Users Browsing this Thread

There are currently 1 users browsing this thread. (0 members and 1 guests)

Similar Threads

  1. BARU BIG PROMO HEAD UNIT / DOUBLE DIN / TV MOBIL
    By 112233 in forum Head Unit & Processor
    Replies: 0
    Last Post: 25th April 2014, 13:57
  2. BARU Head unit Double Din TV mobil Kole audio
    By audiomobilbsd in forum Head Unit & Processor
    Replies: 0
    Last Post: 26th March 2014, 19:20
  3. Replies: 0
    Last Post: 29th December 2013, 08:22
  4. HEAD UNIT / DOUBLE DIN / TV MOBIL
    By 112233 in forum Head Unit & Processor
    Replies: 9
    Last Post: 5th December 2013, 06:49
  5. BARU Head unit Double Din TV mobil Sony-XAV-64 BT
    By audiomobilbsd in forum Head Unit & Processor
    Replies: 0
    Last Post: 23rd November 2013, 19:46
Back to top